Diposting oleh : Efen Permata     Tanggal : 12 September 2017 16:07     Dibaca: 99 Pembaca

Komisi II DPR RI Tinjau Persiapan KPU Sumsel Jelang Pilkada 2018

Arif Wibowo menyampaikan kata sambutan dalam kunjungannya ke KPU Sumsel, Selasa (12/9/2017).

Palembang, DetikSumsel - Melihat dan meninjau secara langsung persiapan Pemilihan Kepala Daerah secara serentak tahun 2018, Komisi II DPR RI melakukan kunjungan langsung ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan, Selasa (12/09/2017).

Ketua Tim kunjungan Komisi II DPR RI, Arif Wibowo mengungkapkan, KPU menetapkan  yang akan diikuti di Pilkada nanti ada 127 daerah yang ada di Indonesia.

"Di daerah Sumatera Selatan, ada sembilan kabupaten dan kota ditambah Provinsi yang akan menggelar Pilkada serentak di tahun 2018," ungkap politisi PDIP ini.

Arif menerangkan, yang tidak kalah penting untuk menghadapi Pilkada nanti perlu adanya kesiapan-kesiapan untuk mengantisipasi akan adanya masalah-masalah.

"Banyak hal yang harus disiapkan, salah satunya, hak pemilih yang merupakan pondasi sangat penting dalam menghadapi pilkada nanti, agar tetap aman dan kondusif," terangnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Provinsi Sumsel, Ahmad Naafi mengharapkan perlu adanya dukungan dari pihak lain seperti aparat kepolisian dan TNI serta stake holder yang lain agar Pilkada nanti khususnya di Sumsel tetap aman dan terkendali.

"Alhamdulilah, tahap Pilkada telah dilaksanakan, NPHD juga telah ditandangani  oleh Gubernur Sumsel. KPU Sumsel juga mengharapkan peran dari seluruh elemen masyarakat dalam mensukseskan pilkada 2018 nantinya," ucapnya. (Pen)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi