Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Red     Tanggal : 05 Juli 2018 21:10     Dibaca: 225 Pembaca

Komisi XI Soroti Dugaan Penyimpangan Dana Subsidi CPO Sawit

Wakil ketua Komisi XI DPR RI, Ir Hafisz Tohir saat rapat mendalami dugaan penyimpangan dana subsidi CPO Sawit di Hotel Arista Palembang, Kamis (5/7)

Palembang, Detik Sumsel- Komisi XI DPR RI menyoroti dugaan penyimpangan penggunaan dana subsidi CPO sebesar 50 dolar perton dari asosiasi perusahaan sawit se-Indonesia. 

Wakil ketua Komisi XI DPR RI, Ir Hafisz Tohir, mengatakan berdasarkan temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), terdapat penggunaan dana yang menyimpang terhadap pengelolahan anggaran tersebut.

"Sebagai mitra BPK, kami membentuk panitia kerja (Panja) sawit dan mengundang Penghimpunan dan Penggunaan Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDP) sebagai badan layanan umum yang dibentuk resmi presiden melalui menteri untuk sidak kunjungan spesifik mengetahui keuangan tersebut," kata Hafisz usai pertemuan Komisi XI dengan BPDP dan Asosiasi Kelapa Sawit di hotel Ariata Palembang, Kamis (5/7).

Dikatakan politisi PAN ini, selain Sumsel Panja juga melakukan kunjungan spesifik ke Riau dan Sumut. Nah, setelah melakukan kunjungan kerja ke beberapa provinsi nanti pihaknya akan menentukan langkah selanjutnya oleh Panja. 

"Bahwa verifikasi tata kelolah dana tidak terlalu jelas, siapa yang menerima, siapa yang diberi masih samar. Ini yang tidak boleh karena dana pungutan masyarakat itu harus dilaporkan secara kredibel dan transparan," tegasnya. (Buy) 

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi