Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Feriandi     Tanggal : 28 Mei 2018 16:38     Dibaca: 154 Pembaca

Kondisi Jalan Cor Beton di Kecamatan Lubuk Batang Memprihatinkan

Istimewa

Baturaja, Detik Sumsel -- Akses penghubung antara kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menuju arah Palembang dan sebaliknya, yang melalui desa Kurup Kecamatah Lubuk Batang telah ditutup. Jalan milik negara ini mulai ditutup sejak April lalu hingga beberapa bulan kedepan, lantaran adanya pekerjaan pelebaran jembatan di desa Kurup.

Nah, dengan ditutupnya arus lalu lintas Baturaja-Prabumulih dan sebaliknya, yang melalui desa Kurup itu, tentunya memaksa pengguna jalan harus melalui jalan alternatif jalan cor Batu Kuning.

Namun sayang, kondisi jalan disana tak lebih baik. Dimana saat ini mengalami sejumlah kerusakan parah. bahkan sudah banyak kendaraan, apalagi yang bertonase besar terjebak di jalan yang mengalami kerusakan tersebut.

Seperti yang terjadi Senin siang (28/5) ada beberapa mobil truk terjerembab ke dalam lubang di salah titik tanjakan di ruas jalan itu. Sehingga menyebabkan kemacetan panjang yang mencapai 4 KM. 

Kemacetan panjang ini disebabkan adanya kendaraan ban truk yang amblas di jalan tersebut. Kendaraan truk fuso nopol BK 9035 NF dengan berat 26 ton. Tepatnya di jalur yang terdapat tanjakan.

"Sejak jam 05.30 WIB pagi sudah macet total," kata Kasat Lantas Polres OKU AKP Candra Kirana SIK melalui Kanit Patroli Satlantas OKU Aipda Andi.

Hingga tadi siang pihak Sat Lantas bersama pihak Dishub OKU serta para sopir berusaha melakukan penimbunan jalan rusak dengan tanah. Banyaknya kendaraan berat dan jalan rusak menyebabkan lambannya jalan macet terurai bahkan Anggota Satlantas dibantu anggota Dishub dibuat kewalahan untuk mengurai kemacetan ini.

"Kita upayakan gotong royong dengan sopir dan anggota Dishub, tadi ada truk yang kebetulan terjebak bermuatan tanah, setelah kita rundingkan sopir tersebut akhirnya mau menumpahkan muatannya untuk menutup lubang tersebut"ujar. 

Andi berharap pihak terkait agar segera mengambil tindakan untuk melakukan pembenahan jalan apa lagi, sebentar lagi akses jalan ini akan digunakan para pemudik.

"Kalau kondisinya seperti ini jelas sangat menganggu para pemudik" tukasnya.

Sementara itu salah seorang petugas Dishub OKU Sofyan yang membantu di lokasi sejak jam 06.00. Sebelumnya, kata dia, dia membantu bupati ke Palembang. 

Tapi karena jalan macet, terpaksa lewat lubuk batang atau akses jalan perkebunan, yang bukan jalan umum. Harapan kami para petugas lanjutnya jalan ini dapat segera diperbaiki. "Kalau tidak diperbaiki orang lewat bisa lebaran di jalan," tandasnya (fei)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi