Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Puji     Tanggal : 25 Juni 2018 13:30     Dibaca: 259 Pembaca

Korban PT Hasanah Barokah Sriwijaya Berharap Bisa Diberangkatkan

Para korban penipuan umroh PT Hasanah Barokah Sriwijaya

Palembang, Detik Sumsel -- Puluhan korban penipuan umroh yang dilakukan PT Hasanah Barokah Sriwijaya memenuhi panggilan penyidik Subdit I Kamneg Ditreskrium Polda Sumsel Senin (25/6).

Kedatangan mereka untuk menyerahkan bukti tambahan seperti kwitansi pembayaran dan lain sebagainya yang diminta penyidik.

H Ahmad Syarif salah satu calon jamaah warga Jalan Panca Usaha, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I Palembang ini berharap meskipun Direktur PT Hasanah Barokah Sriwijaya sudah ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka dirinya berharap bisa diberangkatkan oleh PT Hasanah Barokah Sriwijaya.

"Kalau Hasanah tidak bisa memberangkatkan kami ke Travel lain, karena niat kami mendaftar ke Hasanah memang untuk beribadah. Kalau memang sudah tidak bisa memberangkatkan kami sebaiknya dana kami dikembalikan saja,"ucapnya.

Berdasarkan informasi dari kepolisian, lanjutnya Travel Hasanah tidak memiliki izin dari Kemenag, tapi meskipun begitu dirinya pernah umroh menggunakan Travel Hasanah.

"Ini yang kedua kalinya saya menggunakan Travel Hasanah dengan biaya 18,6 juta. Namun belum sempat berangkat yang kedua kali tapi Travel Hasanah sudah bermasalah,"tuturnya.

Sementara itu, Kuasa hukum korban Muhammad Iskandar mengatakan hari ini kedatangan para jamaah untuk menyerahkan diminta bukti baru untuk melengkapi berkas laporan yang sudah dibuat beberapa waktu lalu.

"Bukti yang kami serahkan kepada penyidik hari ini adalah bukti setoran pembayaran berupa kwitansi. Terus perjanjian yang isinya jamaah akan diberangkatkan pada akhir Mei lalu,"ujarnya didampingi Imamsyah SH dan Zulian SH.

Upaya selanjutnya, tim kuasa akan terus mengawal kasus ini sampai ke pengadilan dan mengupayakan agar para korban tetap diberangkatkan atau korban dikembalikan uang kepada calon jamaah.

"Karena Direktur PT Hasanah Barokah Sriwijaya telah melakukan wan prestasi tidak menepati janji nya, tetapi uang calon jamaah sudah diambil,"tandasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi