Diposting oleh : AMS     Tanggal : 03 Agustus 2017 16:42     Dibaca: 1299 Pembaca

KORSAB Dukung Herman Deru- Iskandar Sahil Berpasangan Pilkada Sumsel

Dukungan mengalir agar H. Herman Deru (HD)-Mayjen TNI H. Iskandar M Sahil (IS) berpasangan sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumsel periode 2018-2023.

Palembang, DetikSumsel- Sejumlah relawan yang tergabung dalam KORSAB (Koalisi Rakyat Sumsel Bersatu) menyatakan mendukung pasangan H. Herman Deru (HD)-Mayjen TNI H. Iskandar M Sahil (IS) sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumsel periode 2018-2023 dalam Pilkada Sumsel yang akan digelar Juni 2018 mendatang. Mereka menilai pasangan HD-IS  sangat tepat dan layak memimpin Sumsel.

Dalam jumpa pers, di Posko Korsab, Jl Residen Abdul Rozak, Palembang, kemarin, Ketua Umum Korsab, Adi Haryanto mengatakan, dukungan terhadap pasangan HD-IS tersebut merupakan hasil pengamatan dan aspirasi yang datang dari arus bawah (grass root) masyarakat di 17 kabupaten dan kota se Sumsel.  

“Selama dua bulan ini, kami telah berkeliling ke 17 kabupaten dan kota se Sumsel untuk mendengarkan  aspirasi masyarakat secara langsung tentang siapa yang layak memmpin Sumsel pasca Alex Noerdin. Hasilnya, kami mendapatkan lebih dari 70 persen menghendaki agar Herman Deru dan Iskandar Sahil berpasangan dalam Pilkada Sumsel 2018 mendatang,’’ ungkap Adi Haryanto disampingi Sekretaris Korsab, Denny Prayudi.

Menurut Adi Haryanto, Korsab yang mereka diirikan adalah  wadah bagi para relawan pendukung pasangan HD-IS yang akan berjuang untuk mensukseskan pasangan tersebut dalam Pilkada 2018 mendatang. Korsab didirikan atas kerelawanan para pendukung dan tidak berafiliasi kepada salah satu partai politik.

"Korsab juga belum pernah berkordinasi dengan Pak Herman Deru ataupun Pak Iskandar Sahil. Kami bergerak sendiri atas dasar kerelaan,’’ tandas pria yang mengaku pegawai salah satu BUMN ini.

Mengenai alasan dukungan terhadap pasangan HD-IS, Adi Haryanto menjelaskan bahwa kedua tokoh tersebut dikenal sebagai figur yang bersih , merakyat dan tegas. Selama dua periode menjadi Bupati OKU Timur, Herman Deru tidak pernah terkait kasus korupsi. Demikian pula dengan mantan Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI (Purn) H Iskandar Sahil dikenal sebagai jendral bersih yang mempunyai reputasi sangat baik.

"Pasangan HD-IS  memiliki rekam jejak yang bagus. Mereka adalah figur-figur bersih yang diharapkan rakyat. Apalagi keduanya mempunyai banyak prestasi ketika memimpin,’’ jelas Adi Haryanto. (Dul) 

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi