Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Erizal Wandi     Tanggal : 04 Juli 2018 15:39     Dibaca: 964 Pembaca

KPU Gelar Pleno Pilgub dan Pilwako, Ini Hasilnya

Sejumlah kotak suara Pilgub dan Pilwako saat digelar di acara rapat pleno terbuka

Prabumulih, Detik Sumsel - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi, Penetapan dan Pengumuman hasil penghitungan suara tingkat Kota Prabumulih Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil tahun 2018, Rabu (4/7).

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua KPU Prabumulih M Takhyul, Wawan Irawan, Sirajuddin, Era Husri dan Titi Marlinda, Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk, Ketua Panwaslu Herman Julaidi, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) serta saksi dari paslon dan kawalan ketat anggota Polres Prabumulih.

M Takhyul mengatakan, dilaksanakannya rapat pleno berdasarkan peraturan KPU nomor 2 tahun 2018, peraturan KPU nomor 8 tahun 2018, dan peraturan KPU nomor 9. Berdasarkan aturan tersebut dirinya berharap rapat pleno dapat terlaksana dengan baik, khusunya dalam hal mengetahui hasil perolehan suara setelah dilakukannya pencoblosan.

"Alhamdulillah proses pelaksanaan Pilgub Sumsel dan Pilkada Kota Prabumulih berjalan dengan lancar. Itu semu berkat dukungan dan peran serta masyarakat. Khususnya pihak keamanan TNI dan Polri yang telah memberikan pengamanan penuh dalam pesta demokrasi ini," ujarnya.

Adapun Hasil rekapitulasi Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih Ridho Yahya-Andriansyah Fikri memperoleh suara sebanyak 74723. Sedangkan untuk perolehan suara Kolom Kosong sebanyak 19552.

"Jumlah seluruh suara sah sebanyak 94275 dan suara tidak sah sebanyak 2427. Dengan total keseluruhan mencapai 96702 dari jumlah DPT sebanyak 126745," terangnya.

Sementara itu, sambung Tahkyul, untuk hasil perolehan rekapitulasi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel di posisi pertama diraih oleh pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya sebanyak 51872. Berada diurutan ke dua ditempati oleh pasangan Dodi-Giri sebanyak 20531, selanjutnya di posisi ke tiga yakni pasangan Ishak Mekki-Yudha sebanyak 15082 dan diposisi terakhir ditempati oleh pasangan Aswari-Irwansyah sebanyak 5524 suara.

"Jumlah suara masuk 96702 dengan suara sah sebanyak 94275 dan suara tidak sah 2427. Dari hasil rapat pleno inilah maka diketahui siaoa pemenang dalam Pilkada Kota Prabumulih dan Pilgub Sumsel," tandasnya. (Ichal)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi