Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh :     Tanggal : 07 Juni 2017 16:53     Dibaca: 794 Pembaca

KPU Lubuklinggau Gelar Bimtek Internal

Wakil walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar didampingi ketua KPU Lubuklinggau Efriyadi dan Komisioner KPU Sumsel Liza Lizuarni saat menyamatkan id tanda peserta bimtek. Rabu (07/06). (Foto Amin Detik Sumsel)

Lubuklinggau, Detik Sumsel-Menjelang pemilihan walikota pada 2018 mendatang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau dan pemilihan gubernur sumsel, melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) internal di salah satu hotel kota Lubuklinggau. Rabu (07/06).

Dalam pembukaan bimtek internal seluruh jajaran komisioner dan staf sekretariat KPU Lubuklinggau tersebut, hadir langsung wakil walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar yang sekaligus membuka pelaksanaan bimtek dan Liza Lizuarni (Divisi Teknis dan Pendataan ) KPU Sumsel serta sejumlah kepala FKPD Kota Lubuklinggau.

Ketua KPU Kota Lubuklinggau Efriyadi Suhendri.menguggkapkan, bahwa persiapan pelaksaan saat ini sudah on the track, menurutnya tinggal lagi menunggu tahapan dari KPU RI. "Nanti, setelah pengesahan tahapan dari KPU RI, akan segera disampaikan kepada pihak terkait, masyarakat dan media massa," jelas Efriyadi.  

Selain itu, Efriyadi mengharapkan agar pelaksanaan pilkada serentak dalam kota Lubuklinggau dapat menjadi corong bagi daerah lain di Indonesia dalam melaksanakan pemilihan kepada daerah nantinya.

"Pelaksanaan bimtek ini diikuti 28 peserta internal KPU Lubuklinggau, nantinya kita akan gelar bimtek dengan mengundang pihak parpol dan pihak yang terlibat dalam pilkada nanti," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar menyatakan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan bimtek tersebut. Karena menurutnya hal itu adalah bukti keseriusan pihak KPU dalam menyelenggarakan pemilihan baik pilwako maupun pilgub 2018 mendatang.

"Saya meminta, seluruh peserta bimtek untuk ikut kegiatan ini dengan baik. Sehingga dapat memahami teknis pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang baik sehingga sukse nantinya," pungkasnya.(ffa)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi