Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 04 Agustus 2017 16:45     Dibaca: 143 Pembaca

KPU OKU Timur Gelar Rakor Pemuktahiran Data Pemilih

Rapat Koordinasi pemuktahiran data pemilih Kabupaten OKU Timur berkelanjutan tahun 2017, Jumat (4/8).

OKU Timur, Detik Sumsel- Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKU Timur mengelar Rapat Koordinasi pemuktahiran data pemilih berkelanjutan tahun 2017 bersama Kepala Dinas Dikdukcapil Sutikman dan perwakilan DPRD di aula KPU kabupaten OKU Timur, Jumat (4/8). Rakor ini bertujuan agar tersusunnya daftar pemilih yang akurat, komprehensif dan termutakhir untuk pemilihan Gubernur dan legislatif serta pemilihan Presiden.

Ketua KPU OKU Timur, Leo Budi Rahmadi mengatakan Rakor ini juga untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU)OKU Timur gelar rapat koordinasi (Rakor) pendataan dan Pemutakhiran data pemilih berkelanjutan dengan memberikan gambaran peningkatan atau penurunan jumlah pemilih sampai 2017.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi tentang bagaimana memperoleh data pemilih yang valid. Apalagi selama ini data selalu menjadi pesoalan dari pemilu ke pemilu, selain itu kualitas jumlah penduduk dan mata pilih di okut sangat baik, yang tentunya nanti akan meningkatkan kualitas partisipasi yang sangat tinggi,"terangnya.

Untuk itu, Pemkab OKU Timur melalui Dinas Catatan Sipil dapat menyempurnakan data kependudukan. Juga berharap adanya pengawasan dari dewan untuk penyempurnaan data tersebut. "Mengingat tidak lama lagi Kabupaten  OKU Timur akan segera melakukan pemilihan Gubernur," jelasnya. (rdn)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi