Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Rendi     Tanggal : 30 Mei 2018 20:44     Dibaca: 139 Pembaca

KPU Temukan Surat Suara Rusak

Staf KPU Pagaralam Saat Menyortir Surat Suara.

Pagaralam, Detik Sumsel – Measuki hari ke lima, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam sudah menyelesaikan proses penyortiran dan pelipatan surat suara pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam kemarin, Selasa (29/5).

Berdasarkan berita acara tentang hasil penyortiran dan pelipatan surat suara Pilwako Kota Pagaralam Nomor : 91/KPU-Kot.PGA/V/2018, bahwa KPU menemukan beberapa surat suara rusak. Namun kerusakan ini tidak mengurangi jumlah kebutuhan karena masih ada sisa atau lebih dari jumlah yang dibutuhkan.

Sebelumnya KPU Pagaralam menerima 53 koli  yang berisikan 104,429 lembar surat suara, namun setelah dilakukan penyortiran dan pelipatan petugas menemukan 17 lembar surat suara rusak dan lebih 84 lembar sehingga total 104,530 lembar.

Devisi Logistik KPU Pagaralam Boy Archan mengatakan, jika proses lipat dan sortir surat suara sudah selesai dan hasilnya pun sudah dituangkan dalam berita acara.

"Nanti saat pendistribusian ke setiap TPS surat suara yang rusak atau lebih akan di musnahkan,"terangnya.

Dan saat ini petugas sudah melanjutkan proses penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilihan Gubernur (Pilgub).

"Tujuannya sama seperti surat suara Pilwako,selain menghitung ulang juga untuk mengetahui kondisi surat suara yang diterima,"pungkasnya. (rendi)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi