Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Darfian Mahar jaya     Tanggal : 22 Juni 2018 15:06     Dibaca: 113 Pembaca

KPUD OKI Mulai Distribusikan Logistik Pilkada

Istimewa

Kayuagung, Detik Sumsel -- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mulai melakukan pendistribusian logistik pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) serta Bupati dan Wakil Bupati OKI.

Logistik yang akan digunakan pada pemilihan umum ini akan di distribusikan ke seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten OKI. Pendistribusian ini sendiri dilakukan secara bertahap yang dimulai dari wilayah yang jauh terlebih dahulu seperti Kecamatan Air Sugihan.

“Jadi untuk yang pertama yaitu Kecamatan Air Sugihan. Baru nanti dilanjutkan dengan kecamatan lainnya,” kata Komisioner KPU OKI, Idham Khalik, Jumat (22/6).

Setelah diberangkatkan dari Sekretariat KPU OKI, lanjut Idham, logistik Pilkada ini akan dikirim ke setiap PPK sebelum selanjutnya nanti dikirimkan ke tiap-tiap PPS. Untuk materi logistik yang didistribusikan sendiri, berupa surat suara, segel, hologram, tinta, alat kelengkapan TPS, sampul, formulir, alat bantu tunanetra dan kantong plastik besar.

“Semuanya berada di dalam kotak suara, sedangkan diluar kotak suara yakni, tanda pengenal KPPS, petugas ketertiban, pengenal saksi, daftar pasangan calon, buku panduan KPPS, model A3 yang ditempel, sampul dan anak kunci, denah KPPS dan sumpah dan janji KPPS,” ujarnya.

Menurut Idham, pendistribusian ini ditargetkan selesai dalam empat hari, dengan pengiriman secara bergantian ke seluruh Kecamatan di Kabupaten OKI. Dimulai dari Kecamatan Air Sugihan, dilanjutkan Kecamatan Tulung Selapan, Kecamatan Sungai Menang, Cengal, Pangkalan Lampam dan Pampangan pada 22 Juni (hari ini).

Sedangkan pada 23 Juni, logistik akan dikirim ke Kecamatan Mesuji, Mesuji Raya, Mesuji Makmur, Lempuing, Lempuing Jaya dan Kecamatan Pedamaran Timur.

“Terakhir Kecamatan Kayuagung, Pedamaran, Tanjung Lubuk, Teluk Gelam, SP Padang dan Kecamatan Jejawi,” jelasnya. Pantauan dilapangan, hari pertama pengiriman langsung dilepas oleh Ketua dan para komisioner KPU OKI, Panwaslu OKI, serta polisi, TNI, dan kejaksaan. Pendistribusian sendiri dilakukan menggunakan kendaraan roda empat, diantaranya ada mobil Kantor Pos.(Iyan)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi