Diposting oleh : AMS     Tanggal : 05 Agustus 2017 19:48     Dibaca: 364 Pembaca

Kuliah Bukan Mencari Ijazah, Tapi Menuntut Ilmu

Program Orentasi Perguruan Tinggi mahasiswa Baru Program Strata 1

Lampung, Detik Sumsel- STAIN an-Nur Lampung Selatan menggelar Program Orentasi Perguruan Tinggi mahasiswa Baru Program Strata 1 tahun Akademik 2017/2018.

Mengangkat tema Tema Mewujudkan Kehidupan Kampus Yang Akademis dan Islami, kegiatan ini diikuti oleh 570 mahasiswa baru dengan berbagai prodi pendidikan agama islam. 

"Tidak ada kuliah ke an-Nur tersasar karena mahasiswa mengawali dengan niat kuat. Bersung-sunguh dalam kuliah karena sulit jadi mudah, yang berat jadi ringgan dan yang tidak mungkin jadi mungkin," pesan Ketua STAI An-Nur Lampung Dr. Andi Warisno. M.M.Pd

Kordinator kopertais wilayah 7 Sumbagsel yang juga Rektot UIN Raden Fatah Palembang. Prof. Dr. HM Sirozi. P.hd memberikan apresiasi dengan jumlah dosen yang ada dan jumlah mahasiawa baru. 

"Perguruan tinggi bisa maju karena kepercayaan masyarakat bukan karena karena banggunan fisik," ungkapnya. 

Menurut Sirozi, Program orentasi ini sangat penting untuk memdekan antra dunia di sekolah dan perguruan tinggi, sarjana harus bisa menciptakan lapangan kerja bukan menjadi penggaruran, mahasiswa harus menyususn target melebih dosen. 

"Porsi membaca harus lebih banyak dari pada dosen, dunia pekerjaan harus memutuhkan kualifikasi pendidikan dan ada standar kopetensinya," 

Masih menurut Sirozi, target pendidikan tidak hanya di S1 akan tetapi S2 dan S3, kuliah diperguruan tinggi bukan untuk mencari ijazah, ijazah hannya keterangan saja yang terpinting adalah menuntut ilmu pengetahuan.

"Era digital ini harus kita menguasi bahasa Asing dalam hal ini adalah bahasa Inggris dan Arab karena 80% ilmu pengetahuan semua bersumber dari bahasa asing. Bembetukan karakater juga sangat penting baik itu hubungan dengan sesama dan tuhan. IT sangat diputuhkan untuk perkembangan dunia ini karena sekarang sudah zamannya online," pungkasnya. (Dul) 

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi