Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Maya     Tanggal : 30 Juli 2018 08:44     Dibaca: 130 Pembaca

La Cete Coffe, Kedai Kopi Ramah Lingkungan

Prima Namira, pemilik kedai La Cete Coffe sedang memperagakan cara membuat kopi

Palembang, Detik Sumsel - Selain menyajikan menu kopi tardisional, yakni Semende Kopi, kedai kopi yang berada di Jl Rajawali ini ternyata sangat memperhatikan lingkungan. Konsep ramah lingkungan dengan ruangan terbuka menjadi pilihan bagi pemilik.

Berdiri sejak 7 Juli lalu, La Cete Coffe sudah banyak menyedot pengunjung khususnya para pecinta kopi di kota ini.  

Pemilik La Cete Kopi, Prima Namira mengungkapkan, pihaknya sangat mengutamakan menu kopi lokal, yakni Robusta dan Arabika Semende, asal Sumatera Selatan. Meskipun ada beberapa menu kopi luar provinsi, seperti asal Papua hingga keluar negeri, yakni Columbia bahkan Turki. 

Dengan cita rasa khas berbeda-beda ke semua jenis kopi ini ternyata menjadi pilihan bagi kalangan anak muda hingga dewasa untuk bersantai sembagi menikmati fasilitas wi-fi yang disediakan pemilik kedai. 

“Konsep kedai yakni berasa di dapur sendiri, saya ingin tamu yang datang nyaman, santai layaknya rumah sendiri. Adapun niat kita untuk menciptakan ramah lingkungan, dengan tidak menggunakan bahan plastik berupa pipet, tapi menggunakan sedotan stainless," katanya.
 
Ia mengungkapkan, untuk harga sendiri sangat terjangkau, yakni mulai Rp 15 ribuan. Selain kopi, juga dihadirkan berbagai cemilan yang juga disajikan untuk mendampingi kopi yang ada di kedai ini.

“Pengunjung akan disambut dengan minuman penyegar dan kue kering secara gratis. Sebelum dia memesan kopi dan cemilan lainnya,” terangnya.

Kedai yang buka pukul 17. 00 WIB dan tutup hingga larut malam ini juga menyediakan menu lainnya, seperti wedang uwuh sserta minuman cokelat lainnya bagi tamu yang tidak begitu gemar meminum kopi. 

“Ya kita sediakan, kadangkala ada tamu yang datang bersama anaknya. Tentunya kopi bukan menjadi pilihan untuk anak- anak, maka minum cokelat hangat dan dingin akan kita tawarkan, begitu juga untuk wedang yang cocok untuk tamu yang beraktivitas penuh,” katanya. (May)


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi