Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Heru Senovlan     Tanggal : 04 Juni 2018 20:16     Dibaca: 136 Pembaca

Lagi, Puluhan Warga Lahat Ngadu ke Bupati Ada apa ya

Puluhan warga Desa Muara Lawai saat mendatangi Pemkab Lahat

Lahat, Detik Sumsel -- Tidak kunjung selesainya persoalan tapal batas antara Desa Muara Lawai, dengan Desa Tanjung Jambu, dan Desa Prabu Menang, Kecamatan Merapi Timur, Lahat, yang telah berlarut sejak tahun 1999 lalu.

Membuat puluhan warga Desa Muara Lawai, kembali mengadu kepada Plt Bupati Lahat, Marwan Mansyur SH MH. Jamaludin Asroni SH, selaku perwakilan warga Desa Muara Lawai menuturkan, perkara ini berawal dari wilayah Desa Muara Lawai, yang lahannya diduga telah digeser oleh Desa Prabu Menang dan Tanjung Jambu.

Dimana ada sejumlah desa diwilayah desa Muara Lawai, tetapi pengurusan surat menyuratnya terbitnya di desa lain. "Pak Bupati, tolong kami. Kapan persoalan tapal batas ini bakal selesai," ujar Jamaludin, Senin (4/6).

Persoalan tapal batas, yang baru-baru ini jadi perebutan. Dinilai sejumlah warga, wajar jadi perebutan. Mengingat wilayah yang berada persis dipintu masuk Lahat dari Kabupaten Muara Enim ini. Memiliki sumber daya alam batubara yang melimpah.

"Kami meminta kepada Pemkb Lahat, segera menyelesaikan kasus tapal batas ini. Ditakutkan nanti akan ada gesekan, yang membuat permasalahan ini semakin tajam," tutur Kades Muara Lawai, Johan Ropani.

Sementara itu, Plt Bupati Lahat, Marwan Mansyur SH MM menjelaskan, penyelesaian permasalahan tapal batas ini, tentu harus melalui tahapan-tahapan yang panjang. Pemkab Lahat akan membentuk tim, yang akan menelusuri jejak luas diketiga wilayah itu.

"Masyarakat Desa Muara Lawai, kami minta agar lebih bersabar. Persoalan ini tidak semudah membalikkan telapak tangan. Jangan mudah terpancing oleh oknum, yang memiliki kepentingan," jelasnya. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi