Diposting oleh : Iyan Ds     Tanggal : 30 Juli 2017 18:20     Dibaca: 551 Pembaca

Lagi, SFC Gagal Amankan Poin Penuh di Kandang

Gol yang dilesakkan pemain Persipura Yohanes Pahabol menggagalkan ambisi SFC mengamankan tiga poin di kandang (foto ilustrasi)

Palembang, Detik Sumsel-Bermain didepan pendukung sendiri, Sriwijaya FC kembali gagal meraup hasil maksimal dan harus puas mendapatkan 1 poin, usai ditahan imbang Persipura Jayapura 2-2 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia pekan ke 16 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu  (30/07) pukul 15.00 WIB.

Sempat tertinggal 0-1 lebih dulu lewat gol Addison Alves menit 43, Laskar Wong Kito berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Alberto Goncalves menit 67. Bahkan penyerang asal Brazil itu mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1, setelah memanfaatkan umpan matang Tijani Belaid menit 79.

Namun sayangnya, tiga poin yang sudah didepan mata gagal diamankan, setelah Yohanes Pahabol mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol spektakulernya yang tidak mampu di halau kiper Teja Paku Alam.

Tambahan satu poin membuat SFC tetap bertahan di urutan 15 klasemen sementara dengan perolehan 20 poin. Sedangkan bagi Persipura, hasil imbang ini gagal mengantarkan tim asal Papua itu menjadi juara paruh musim dan harus puas sebagai runner up dengan 31 poin, selisih 1 poin dari Madura United (MU) diposisi puncak.

Meski gagal meraih kemenangan dan mendongkrak posisi di papan klasemen, namun secara permainan SFC terus memperlihatkan progres yang signifikan. Tercatat Laskar Wong Kito belum terkalahkan dari empat pertandingan terakhir, dengan meraih 1 kemenangan dan 3 kali imbang.

Pelatih Karteker SFC Hartono Ruslan mengungkapkan, lemahnya konsentrasi pemain di lini belakang membuat Pahabol mampu mencuri gol dan menyamakan kedudukan. "Ini (pertahanan) menjadi faktor yang harus segera diperbaiki, sebelum menghadapi Perseru Serui dilaga terakhir,"ucapnya usai laga.

Sementara itu, Pelatih Persipura Wandeley Machado da Silva mengaku tetap senang dan bangga, meskipun timnya gagal mewujudkan target poin penuh. "Pemain telah memperlihatkan karakter Persipura yang sebenarnya. Mereka tetap fight meskipun dalam posisi tertinggal. Sehingga akhirnya Pahabol bisa menyamakan kedudukan,"ucapnya. (iyop)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi