Diposting oleh : AMS     Tanggal : 17 November 2016 07:14     Dibaca: 322 Pembaca

Lagi, 4 Rumah di Pedamaran Dilalap Sijago Merah

Sijago Merah Melalap Rumah

Kayuagung, Detik Sumsel- Genap sepekan lalu‎, musibah kebakaran menimpa dua rumah warga Kecamatan Pedamaran, kini giliran 4 rumah warga di Desa Pedamaran VI, Kecamatan Pedamaran OKI mengalami insiden serupa. Rinciannya, 2 rumah warga ludes habis terbakar dan 2 rumah lagi hanya terbakar sebagian. Tidak ada korban jiwa dalam insiden yang terjadi pada Rabu (16/11) malam. Sementara kerugian ditaksir capai ratusan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun dilapangan, dugaan kuat kebakaran tersebut akibat adanya korsleting listrik yang terjadi disalah satu rumah warga. Selain menghanguskan dua buah rumah beserta isinya, dua unit motor pun ikut terbakar. Pasca kebakaran, pemilik rumah mengungsi ke rumah sanak keluarga di Pedamaran.

"Hanya beberapa jam si jago merah membakar 4 unit rumah. Rumah yang ludes terbakar itu milik Darmin dan Amron. Dugaan sementara, sumber api berasal dari rumah Darmin, lalu menjalar ke rumah Amron," ujar Tirta, salah satu warga Pedamaran, Rabu (16/11).
 
Menurut dia, api cepat sekali menjalar dan menghanguskan dua rumah warga. Warga yang melihat adanya sumber api langsung bahu membahu membawa alat seadanya berupaya memadamkan api. Berkat kebersamaan warga berusaha memadamkan api, akhirnya dua rumah warga lainnya hanya terbakar sebagian.

Camat Pedamaran, Herkules membenarkan adanya kejadian kebakaran itu. Dia mengaku telah mendata dan melaporkannya ke Pemkab OKI melalui Dinas Sosial agar para korban mendapatkan bantuan. "Warga disini sedang menggalang dana sukarela dari para donatur, untuk meringankan beban keluarga korban kebakaran. Sementara bantan dari Dinas Sosial sudah dikoordinasikan," ujar Herkules.
 
Terpisah, Kapolsek Pedamaran, AKP Bambang Sumantri SH didampingi Kanit Intelkam, Bripka Yan Handri menyatakan, dugaan sementara penyebab kebakaran akibat korsleting listrik di rumah korban Darmin. "Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Data sementara kerugian material yang dialami korban mencapai Rp400 juta,"tuturnya. (Iyan)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi