Diposting oleh : Iyan Ds     Tanggal : 01 Oktober 2017 20:02     Dibaca: 281 Pembaca

Lahat Targetkan Medali Emas Cabor Sepakbola di Porprov XI Sumsel

Pelatih Kepala Sepakbola Lahat Indrayadi memberikan arahan kepada pemain usai latihan, didampingi Manajer tim Rasyid Irfandi dan legenda sepakbola SFC Ferry Rontinsulu di Stadion Gelora Serame, Lahat, Minggu (01/10)

Lahat, Detik Sumsel-Tim sepakbola Kabupaten Lahat menargetkan medali emas pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Sumatera Selatan, November mendatang di Palembang.  

Untuk merealisasikan target tersebut, sebanyak 22 pemain mulai digenjot melalui Training Centre (TC) yang digelar di Lapangan Stadion Gelora Serame Lahat, Minggu (01/10) sore, yang dipimpin langsung oleh Pelatih Kepala Indrayadi dan legenda Sriwijaya FC, Ferry Rotinsulu.

Bupati Lahat H Aswari Rivai mengungkapkan, pada Porprov kali ini pihaknya sangat serius mempersiapkan tim sepakbola, demi mengincar medali emas. Sebagai pembina utama yang konsen terhadap olahraga, termasuk sepakbola. Dia memastikan bakal memberikan dukungan penuh, demi merealisasikan terget tersebut.  

"Kami kumpulkan pemain terbaik dan mendatangkan pelatih hebat seperti Indrayadi dan Ferry Rotinsulu, yang memiliki pengalaman bersama SFC. Tujuannya agar semua bisa bersinergi dan memberikan nuansa sepakbola yang baik bagi Lahat dan Sumsel," ujar Kak Wari.

Manager Tim Sepakbola Porprov Lahat, Rasyid Irfandi menuturkan, pelaksanaan TC akan di laksanakan selama 40 hari, guna mematangkan skuad Laskar Seganti Setungguan.

"Pak bupati meminta agar tim sepakbola Lahat berprestasi dan juara. Jadi kami harus mempersiapkan semuanya sebaik mungkin. Baik dari materi pemain, skema maupun non tekhnis lainnya," jelas pria yang akrab disapa Andiepedoo ini.

Dia melanjutkan, berkat dukungan penuh bupati, KONI, dan Askab PSSI Lahat. Tim Porprov kali ini akan bermaterikan pemain bertabur bintang seperti Berri Rahmada, Yoga, Robi Andika dan Faiz yang merupakan punggawa SFC U-19 musim 2017.

Ditambah beberapa pemain yang berlaga di Liga 3 tahun ini yakni Ade, Pani, Rico, Rizal, Fiqi, Farhan, Jalu dan Ali. Kemudian Aldi, Dian, Debi, Deri, wawan, Saryogi, Rolis, Asep dan Bernike siap tempur untuk mewujudkan target juara.

"Kami mengumpulkan talenta terbaik dan akan memaksimalkan kemampuan mereka dengan cara melakukan pemmbinaan lewat latihan rutin serta memberikan materi terbaik. Bagaimana bermain sepakbola dengan baik, sehingga mereka dapat tampil maksimal pada Porprov nanti,"timpal Pelatih Kepala Indrayadi.

Sementara itu, Ketua KONI Lahat Ferly Sumarno menjelaskan, pihaknya sangat mendukung apa yang di lakukan tim sepakbola Lahat. "Selama ini (Porprov) tim sepakbola Lahat tidak pernah lolos dari fase grup. Kami ingin merubah sejarah itu dan berharap bisa meraih prestasi yang lebih baik, hingga menjadi juara," harapnya.

Ferry Rotinsulu menambahkan, dia menyatakan berterimakasih dan bersyukur karena diberikan kepercayaan untuk membina tim sepakbola Lahat. Dia berjanji akan mencurahkan semua kemampuan terbaiknya dan membagi pengalamannya selama menjadi pemain sepakbola profesional, agar dapat menjadi motivasi bagi pemain untuk menjadi yang terbaik di Porprov XI Sumsel.

"Saya termotivasi mendidik anak-anak Lahat dan Sumsel untuk membantu mereka mewujudkan impian menjadi pesepakbola profesional. Termasuk mewujudkan target menjadi juara pada Porprov kali ini. Semua bisa dicapai apabila dilakukan dengan bersama-sama,"ujar FR12. (iyop/ril)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi