Iklan Lucianty Pahri
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Edy Parmansyah     Tanggal : 14 Maret 2018 18:37     Dibaca: 287 Pembaca

Laksanakan Debat Publik, KPU Beberkan Tujuannya

Ketua KPU Kota Pagaralam Yenli Elmanoferi

Pagaralam, Detik Sumsel - Debat publik Pasangan Calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam tahap pertama akan diselenggarakan pada tanggal 27 Maret mendatang yang mengambil lokasi Gedung Serba Guna SD Negeri 74 Gunung Gare Kota Pagaralam.

Dengan itu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam memastikan bahwa Debat Publik tersebut akan berjalan dengan lancar dan kondusif.

Ketua KPU Kota Pagaralam Yenli Elmanoferi mengatakan, bahwa teknis debat yang akan digunakan sama halnya dengan debat publik setiap paslon yang selama ini masyarakat ketahui.

"Intinya debat ini merupakan kesempatan setiap paslon untuk menyampaikan dan mempertajam visi dan misi mereka,"ujarnya.

Disampaikan Yenli bahwa, segala persiapan, baik itu materi debat atau tema debat semuanya akan diatur oleh event organizer (EO), dan debat ini juga akan disiarkan langsung melalui video live streaming. "Nantinya panitia atau EO akan menyiapkan layar besar bagi mereka yang ingin menyaksikan jalanya debat namun tidak diperbolehkan masuk,"pungkasnya.

Setiap paslon nantinya, tambahnya, akan diberlakukan sama atau adil, baik itu waktu yang diberikan untuk menyampaikan visi dan misi, waktu untuk menjawab pertanyaan dari panelis dan sesama paslon tidak akan dibedakan oleh moderator. “KPU juga membatasi setiap tim pemenangan yang boleh masuk kedalam ruang debat hanya 50 orang setiap pasang calon,” pungkasnya. (rendi)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi