Iklan Lucianty Pahri
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Chandra Adhitya     Tanggal : 12 Oktober 2017 15:20     Dibaca: 436 Pembaca

Lantai Jembatan Sungai Berau Ulu Amblas

Kondisi Jembatan Sungai Berau Ulu yang amblas, Kamis (12/10)

Empat Lawang, Detik Sumsel - Pasca hujan deras yang melanda Kabupaten Empat Lawang dalam sepekan terakhir, jembatan sungai berau ulu sepanjang 10 meter, RT02 RW05, Kelurahan Jayaloka, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang amblas. Bahkan kondisi lubang yang ada cukup besar, dengan panjang 3 meter, lebar 1,5 meter dan kedalaman 3 meter dan menyerupai gua.

Akibatnya, pengendara yang melintas di jalan Kabupaten tersebut harus ekstra hati-hati,jika tidak mau terperosok ke dalam lubang. Mirisnya, jembatan tersebut dibangun pada tahun 2014 silam dan kini kondisinya sudah memprihatinkan.

Ketua RT02 RW05, Abas mengatakan, kondisi jalan amblas tersebut sudah berlangsung dalam sepekan terakhir saat musim hujan. "Sudah satu minggu, awalnya kecil, tambah hari tambah besar lobangnya, apalagi musim hujan. Kalau dibiarkan mungkin jalan ini bisa putus," ujarnya, Kamis (12/10).

Ditambahkannya, jembatan tersebut penghubung jalan utama dan SMP N 7, pemukiman, dan perkebunan warga. Dirinya berharap pemerintah segera mengambil tindakan untuk perbaikan.

"Ini jalan umum banyak dilalui, apalagi bagian dinding jembatan sudah jebol, tanah yang berada di bawah jalan keluar, aspal mulai terkikis. Kami minta perhatian pemerintah Empat Lawang sebelum jalan ini lumpuh total apalagi musim hujan," harapnya.

Lurah Jayaloka, Khairil Anwar saat dikonfirmasi membenarkan kondisi jembatan yang amblas tersebut. "Saya sudah ke lokasi, memang benar jembatan tersebut sudah mulai amblas selama satu minggu terakhir selama musim hujan dan terus bertambah setiap harinya," katanya.

Sambungnya, dalam waktu dekat dirinya akan mengusulkan kepada pihak terkait untuk segera memperbaiki jembatan yang amblas tersebut sebelum kerusakan semakin parah.

"Kalau dikerjakan gotong royong warga tidak bisa, karena kerusakan sudah parah, karena harus di cor, ditimbun dan disemen ulang. Kami harap pihak terkait turun ke lapangan dan mencari solusi sebelum jalan lumpuh total," tandasnya (cha)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi