Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 14 Agustus 2017 08:33     Dibaca: 91 Pembaca

Lazio Kalahkan Juventus 3-2

Istimewa

Roma, Detik Sumsel- Drama terjadi di perebutan Piala Super Italia 2017. Lazio keluar sebagai juara berkat kemenangan 2-3 yang ditentukan gol di masa injury. Dalam pertandingan yang berlangsung di Olimpico Stadium, Senin (14/8/2017) dini hari WIB, Juventus bermain menekan sejak awal laga. Mereka menciptakan ancaman melalui pergerakan Alex Sandro yang masuk di sisi kiri kemudian mengirimkan umpan datar yang disambut Juan Cuadrado.

Tapi kiper Lazio, Thomas Strakosha, masih bisa memblok bola. Tak lama berselang, Strakosha juga mampu memblok sepakan Gonzalo Higuain. Sedanglan Lazio balas mengancam melalui percobaaan Sergej Milinkovic-Savic yang masih membentur Medhi Benatia.

Di menit ke-31, Lazio mendapat penalti setelah Ciro Immobile dijatuhkan Gianluigi Buffon di area penalti. Maju sebagai eksekutor, Immobile berhasil menaklukkan Buffon dengan mengarahkan bola ke pojok kanan bawah.

Lazio semakin bersemangat mengancam gawang Juve, menit ke-34 sepakan Dustan Basta memaksi Buffon melakukan penyelamatan gemilang. Dilanjutkan dengan peluang Lucas Leiva yang masih bisa ditepis kiper gaek tersebut. Sampai babak pertama usai, keunggulan 1-0 Lazio belum berubah.

Lazio menjauhkan keunggulan jadi 2-0 di menit ke-54. Immobile untuk kedua kalinya menaklukkan Buffon usai memanfaatkan umpan silang Marco Parolo. Sampai menit ke-60, Juve masih kesulitan mencetak gol. Sepakan bebas Miralem Pjanic masih melambung, serta sepakan Douglas Costa yang masih mengarah ke kiper.

Juve baru bisa menipiskan skor di menit ke-85. Tendangan bebas Paulo Dybala meluncur deras tanpa bisa dijangkau Strakosha. Lima menit kemudian, Juve dihadiahi penalti setelah Adam Marusic melanggar Dybala di dalam kotak penalti, Maju sebagai eksekutor, Dybala mampu menaklukkan Strakosha dan menyamakan skor jadi 2-2.

Saat laga diprediksi akan berakhir imbang. Lazio mencetak gol kemenangan di menit ke-93. Umpan silang Jordan Lukaku, Alessandro Murgia membelokkan bola ke gawang Juve yang gagal diselamatkan oleh Buffon. Skor 3-2 untuk Lazio menutup laga.(net)

Susunan pemain:

Juventus: Buffon; Barzagli, Benatia (De Sciglio 56), Chiellini, Alex Sandro; Khedira, Pjanic; Cuadrado (Douglas Costa 56), Dybala, Mandzukic (Bernardeschi 72); Higuain

Lazio: Strakosha; Wallace, De Vrij, Radu; Basta (Marusic 74), Parolo, Lucas Leiva (Murgia 79), Luis Alberto, Lulic (Basta 74); Milinkovic-Savic, Immobile

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi