Diposting oleh : Darfian Mahar jaya     Tanggal : 21 Agustus 2017 18:04     Dibaca: 103 Pembaca

Lebih 50 Persen Guru OKI Nunggak Bayar Iuran PGRI

Ketua PGRI Kabupaten OKI, H Husin, SPd MM

Kayuagung, Detik Sumsel - Persoalan pengelolaan dana iuran PGRI Kabupaten OKI yang sempat menjadi pertanyaan para anggotanya lantaran diduga tidak ada transparansi, membuat Ketua PGRI Kabupaten OKI, H Husin, SPd MM angkat bicara.

Menurut Sekda OKI ini, semua rincian pemasukan iuran anggota PGRI, baik per bulan maupun tahunan sudah sangat jelas.

"Silakan tanyakan masalah itu kepada bendahara PGRI," kata Husin, belum lama ini.

Dia melanjutkan, tercatat kuantitas pahlawan tanpa tanda jasa di OKI mencapai 9.000 PNS, baik di tingkat PAUD, TK, SD, dan SMP. Sementara anggota PGRI yang terdaftar, membayar iuran sekitar 50 persen atau sekitar 4.300 berasal dari guru SMA/SMK.

Sejauh ini, masih kata dia, PGRI OKI menerima iuran sebesar Rp 4.000 per bulan yang bersumber dari separuh anggota PGRI OKI.

Akibat minimnya komitmen anggota PGRI OKI membayar iuran, total utang PGRI yang tercatat di provinsi saat ini sebesar Rp 120 juta.

"Kondisi PGRI OKI saat ini berada di titik nol. Kita tidak ada kegiatan skala besar. Sebab, kabupaten sifatnya konsolidasi dan pembinaan. Sementara kegiatannya ada di kecamatan," jelasnya.

Disinggung soal anggota PGRI kerap menyetorkan iuran sebesar Rp 5.000 per bulan atau lebih besar dari ketentuan, Husin menyatakan itu sah-sah saja.

"Kalau yang kami di kabupaten hanya terima Rp 4.000. Kalau di kecamatan mau Rp 10.000 - Rp 15.000 diperbolehkan tergantung kesepakatan. Pastinya kabupaten tetap berpatokan dengan agregat Rp 4.000," tegas Husin.

Sementara itu, Wakil Ketua PGRI OKI, Drs Marlian menambahkan dari dana iuran Rp 4.000 tersebut digunakan sekitar 10 persen untuk pusat, 20 persen provinsi, 30 persen kabupaten, dan 40 persen kecamatan. (Iyan)


Warning: mysqli_num_rows() expects parameter 1 to be mysqli_result, boolean given in /home/taobvxhb/public_html/artikel/post.php on line 63
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi
 
 


Warning: mysqli_num_rows() expects parameter 1 to be mysqli_result, boolean given in /home/taobvxhb/public_html/index.php on line 376