Diposting oleh : Deddy Gusrizal     Tanggal : 27 Desember 2016 23:20     Dibaca: 157 Pembaca

Libur, Konsumsi Listrik Turun

 

Pagaralam, Detik Sumsel - Momen libur dalam rangka Natal beberapa hari lalu turut mempengaruhi tingkat konsumsi listrik. PLN mencatat, selama libur konsumsi listrik mengalami penurunan. “Iya menurun. Tapi tidak terlalu signifikan,” kata Manager PLN Rayon Pagaralam, Michael S Siahaan, melalui Supervisor Teknik, M Rizal Alfian ST, dihubungi Detik Sumsel, Selasa (27/12). 

Dijelaskan Rizal, penurunan konsumsi listrik itu sebagian besar disumbang oleh pelanggan dari kalangan pemerintahan. Sebab, saat liburan mayoritas kantor-kantor pemerintahan libur. Karenanya penggunaan listrik jadi turut berkurang. Sedangkan konsumsi dari kalangan rumah tangga lanjut Rizal, saat liburan tidak terlalu mempengaruhi. “Kalau pelanggan rumah tangga cenderung sama (dengan hari biasa). Tidak mengalami penurunan,” jelasnya. 

Rizal memprediksi, konsumsi listrik juga akan mengalami penurunan saat libur dalam rangka tahun baru 2017 nanti. Kendati demikian kata dia lagi, penurunannya tidak akan terlalu besar. Sebab Pagaralam merupakan tujuan wisata. Karenanya, biasanya penggunaan listrik pelanggan non pemerintahan tetap tak berubah. 

Ditambahkan Rizal, saat momen liburan tiba pihaknya tetap standby 24 jam, guna menjaga keandalan listrik di Pagaralam supaya tetap baik. Bila ada gangguan petugas akan langsung terjun ke lokasi. Ini semua jelas dia, dilakukan untuk agar pasokan listrik untuk para pelanggan tetap bagus, tidak ada kendala.

Sisi lain, Rizal mengimbau kepada para pelanggan untuk dapat membayar listrik tepat pada waktunya. Ia meminta, pelanggan untuk membayar listrik sebelum tanggal 20 setiap bulannya. “Listrik untuk kehidupan yang lebih baik,” imbau Rizal. (vhan)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi