Diposting oleh : Iyan Ds     Tanggal : 13 September 2017 22:30     Dibaca: 295 Pembaca

Lolos Berkat Selisih Gol, Indonesia Tantang Thailand di Semi Final Piala AFF U-18

Timnas Indonesia U-18 melakukan selebrasi usai mencetak gol (foto istimewa)

Palembang, Detik Sumsel-Tim Nasional Indonesia U-18 akhirnya lolos dari lubang jarum dan memastikan diri ke semifinal Piala AFF U-18 2017, setelah dipertandingan terakhir Grup B tuan rumah Myanmar sukses mengalahkan Vietnam 2-1, di Stadion Thuwunna, Yangon, Rabu (13/9) malam.

Tim Garuda Muda melaju ke semi final dengan status juara grup B, meskipun memiliki poin yang sama yakni sembilan dengan tiga tim lainnya, berkat selisih gol yang lebih banyak yakni 15, setelah dipertandingan terakhir menang telak 8-0 atas Brunei Darussalam, sore harinya.

Delapan gol Indonesia ke gawang Brunei Darussalam dilesakkan oleh Rafli Nursalim yang mengemas hattrick pada menit pertama, 42' dan pada masa injury time babak pertama.

Selanjutnya Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang masing-masing mencetak dua gol. Egy mencetak gol pada menit 18' dan 23'. Sedangkan Witan menyumbang gol menit 40' dan 66'. Satu gol lainnya disumbangkan Hanis Saghara Putra menit 68'.

Satu tiket lainnya direbut Myanmar sebagai runner up, meskipun memiliki selisih gol yang sama dengan Vietnam yang sebelumnya memimpin klasemen, yaitu 14. Namun Vietnam harus mengubur impiannya setelah posisinya turun ke urutan tiga, lantaran kalah head to head dengan Myanmar.

Pada babak semifinal nanti, Indonesia akan berhadapan dengan Thailand yang menjadi runner-up grup A. Sedangkan Myanmar bakal menantang Malaysia sebagai juara grup A. Partai semi final akan digelar di Stadion Thuwunna, Kamis (15/09) nanti.

Sementara itu, Pelatih Timnas Indonesia U-18 Indra Sjafri mengatakan dirinya saat ini belum mau memikirkan pertandingan melawan Thailand di semi final nanti dan ingin menikmati keberhasilan anak asuhnya meraih kemenangan dan memastikan diri lolos ke babak selanjutnya.

"Kami sudah siap melawan siapa saja. Walaupun tim ini masih ada kekurangan yang harus diperbaiki. Besok kami akan latihan satu kali jelang laga semifinal. Recovery pemain jadi perhatian kami, karena jeda istirahat hanya satu hari. Kami harap pemain tetap fokus demi asa meraih juara Piala AFF U-18 ini," tuturnya.

Terpisah, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi bangga dengan keberhasilan Timnas U-18 lolos ke semifinal. Keberhasilan tersebut menurut dia tidak lepas dari perjuangan semua pemain, untuk mengejar defisit gol saat melawan Brunei Darussalam.(iyop/net)

Jadwal Semifinal Piala AFF U-18 2017, Jumat (15/9/2017)
Pukul 15.00 WIB Malaysia vs Myanmar, Thuwunna Stadium, Yangon
Pukul 18.00 WIB Thailand vs Indonesia, Thuwunna Stadium, Yangon

Klasemen Akhir Grup B

Posisi    Tim      Main  Menang  Imbang  Kalah Memasukkan Kemasukan SelisihGol Poin
1      Indonesia    4        3             0          1             19                  4               15          9
2      Myanmar     4        3             0          1             17                  3              14          9
3      Vietnam       4        3            0          1              17                  3              14          9
4      Brunei         4        1             0          3               4                 25            -21          3
5      Filipina        4        0            0           4               2                 24            -22          0

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi