Diposting oleh : Yong Din San     Tanggal : 27 Agustus 2017 09:47     Dibaca: 409 Pembaca

LSN 2017 Sub Region Sumsel Resmi Dibuka

Ketua Rabithah Ma'ahid Islamiyah (RMI) Provinsi Sumatera Selatan, Ustadz Hendra Zainuddin, Membuka Liga Santri Nusantara Tahun 2017 Sub Region Sumatera Selatan di Stadion Garuda Sriwijaya, hari Sabtu tanggal 26 Agustus 2017 (detiksumsel.com/oyonghairudin)

Palembang, DetikSumsel -- Bertempat di Stadion Garuda Sriwijaya hari Sabtu tanggal 26 Agustus 2017, Liga Santri Nusantara (LSN) Tahun 2017 Sub Region Sumatera Selatan (Sumsel), resmi dibuka. Pembukaan ini ditandai dengan acara penendangan bola pertama yang dilakukan oleh Ketua Rabithah Ma'ahid Islamiyah (RMI) Provinsi Sumatera Selatan, Ustadz Hendra Zainuddin.

Ustadz Hendra Zainuddin menjelaskan, selain untuk mendapatkan tim yang akan bertarung di Bangka Belitung mewakili Sumatera Selatan, liga yang digagas oleh RMI bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia ini, diselenggarakan juga sebagai sarana silaturohim antar sesama santri yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.

"Alhamdulillah, tahun ini Sumsel masih dipercaya untuk menjadi penyelenggara. Tentunya, kita ingin terus memberikan yang terbaik di pelaksanaan yang kedua ini. Harapan kita, wakil dari Sumsel bisa menang menghadapi tim dari Babel dan mewakili Region Sumatera VII di pentas nasional." ujarnya.

Sementara itu, Panitia Pelaksana Pertandingan yakni Ustadz Herdi Sulistiyo, mengatakan bahwa di tahun ini jumlah peserta LSN Sub Region Sumsel hanya 10 tim. "Awalnya, yang konfirmasi akan ikut serta ada 16 tim. Namun, mungkin  karena hal-hal lainnya, pada akhirnya hanya 10 tim yang ikut serta." kata Ustadz Herdi.

Sepuluh tim itu, masih kata Ustadz Herdi Sulistiyo, akan memperebutkan dua tiket untuk berangkat ke Bangka Belitung guna berhadapan dengan tim dari daerah tersebut untuk menjadi wakil dari Region Sumatera VII.

"Berdasarkan intruksi dari Bapak Azwar sebagai Koordinator Region (Koreg) Sumsel VII, dua tim dari Sumsel akan berangkat ke Babel dan menghadapi dua tim dari sana. Biaya keberangkatan kesana, ditanggung oleh tim. Sedangkan Koreg menyiapkan penginapan, makan, dan transportasi selama disana." jelasnya.

Adapun nama-nama tim yang mengikuti LSN Sub Region Sumsel tahun ini yaitu Pondok Pesantren Al Hikmah, Pondok Pesantren Al Ittifaqiah, Pondok Pesantren Raudhatul Qur'an, Pondok Pesantren Aulia Cendikia, Pondok Pesantren Nurul Hilal, Pondok Pesantren Nurul Ulum, Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Pondok Pesantren Darul Ulumisyariah, Pondok Pesantren An Nur, dan Pondok Pesantren Jamiatul Quro.

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi