Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh :     Tanggal : 02 Maret 2018 16:29     Dibaca: 204 Pembaca

Lurah dan Kades Diminta Berperan Aktif Tangkal Isu Hoax

Camat Tebing Tinggi, Suan Amri

Tebing Tinggi, Detik Sumsel - Jelang pelaksanaan Pilkada Empat Lawang pada Juni mendatang, Camat Tebing Tinggi, Suan Amri meminta peran aktif daripada Lurah, Kades dan perangkat agar mengawasi lingkungan sekitarnya masing masing agar tidak terpengaruh menjadi korban pilkada.

"Kepada seluruh Lurah, kades, BPD, tomas, tidak lama lagi Pilkada. Kami harapkan kita jangan terpengaruh isu provokatif. Tolong sampaikan kepada masyarakat," ujarnya

Sebab, kata Suan, Empat Lawang sudah masuk dalam zona merah. "Saat ini di Sumsel kita peringkat 1 dan Nasional peringkat 7 rawan konflik Pilkada. Kita harus benahi, kalau Desa aman dan kondusif, pilkada pasti aman," terangnya.

Sebelumnya, Ketua Panwaslu Empat Lawang, Rudianto akan mengusulkan penutupan dua akun grup yang diduga sering dijadikan alat penyebar isu provokatif.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Empat Lawang, Zainul Arifin mengatakan beberapa prilaku yang dapat menyebabkan seseorang dapat terjerat hukum, sesuai dengan Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE), Nomor 19 tahun 2016 antaralain, di pasal 27 UU ITE disebutkan perbuatan kesusilaan, perjudian, penghinaan dan pemerasan, dapat diancam dengan pidana kurungan 6 tahun dan denda Rp1 miliyar (pasal 45 UU ITE).

" Selanjutnya, dipasal 28 UU ITE, berita bohong (hoax) dan ujaran kebencian. Itu juga dapat dipidana 6 tahun penjara juga dengan denda Rp1 miliyar, sesuai dengan UU ITE pasal 45A," jelasnya. (cha)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi