Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Red     Tanggal : 10 Desember 2017 14:04     Dibaca: 646 Pembaca

Mahasiswa Sumsel di Perantauan Harus Mengambil Peran Kepemimpinan

Dialog dan Musyawarah Anggota Ke-II di Balai Sriwijaya Asrama Permanen IKPM

Yogyakarta, DetikSumsel- Ikatan Keluarga Besar Mahasiswa (IKBM) Sumatera-Selatan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta, menggelar Dialog dan Musyawarah Anggota Ke-II di Balai Sriwijaya Asrama Permanen Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa (IKPM) Sumatera-Selatan D.I. Yogyakarta, 09-10 Desember 2017. 

Dalam acara tersebut Panitia Penyelenggara mengambil Tema “Menuju Mahasiswa Sumatera-Selatan UIN Sunan Kalijaga yang Berdaulat, Berdikari, dan Berkarakter”. Hasilnya menetapkan Fitra Rizkikah sebagai Mandataris Organisasi IKBM Sumatera-Selatan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta periode 2017-2018.   

Dalam sambutannya Fitra menyampaikan bahwa sudah waktunya  bagi mahasiswa Sumsel di perantauan mengambil bagian dalam resolusi Kepemimpinan, Keilmuwan serta Enterpreneur. "Sriwijaya dengan Universitas Nalanda adalah bukti nyata Sumatera-selatan sangat mencintai pengetahuan dan kebijaksaan atas manusia dan keberlangsungan kehidupan manusia," ungkapnya. 

Shohibul Kafi, Dewan Pembina Organisasi IKBM berharap mahasiswa Sumsel UIN Sunan Kalijaga serius dan totalitas dalam berproses di IKBM dan dimanapun ruang itu, lebih-lebih harus mampu menjadi Leader Perubahan baik dalam ranah Kepemimpinan, Enterpreneur, ataupun dalam ranah Keilmuwan.

Dalam Acara tersebut dihadiri oleh IKPM Sumatera-Selatan, Tokoh Muda Sumatera-Selatan D.I. Yogyakarta serta Perwakilan dari Kantor Kesatuan Bangsa (Kesbang) Kota Yogyakarta. Adapun Narasumber dalam acara tersebut adalah Widyastuti, S.S., M.Hum, perwakilan dari Kesbang Kota Yogya, Reza Ulhaq, S.Pd. Tokoh Muda Enterpreneur Sumatera-Selatan D.I. Yogyakarta serta Shohibul Kafi, S.Fil. Tokoh Akademisi Muda Sumatera-Selatan D.I. Yogyakarta dan Tokoh Perintis Pergerakan Kedaerahan Sumatera-Selatan dalam kancah Nasional (IKPM Sumatera-Selatan Nusantara). (Netizen)


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi