Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 20 Mei 2018 21:52     Dibaca: 285 Pembaca

Mahasiswa Unsri Tolak Radikalisme Dan Terorisme

Nampak masyarakat membubuhkan tandangan dalam aksi tolak radikalisme dan terorisme yang digalang Mahasiswa Unsri di Indralaya Ogan Ilir

Indralaya, Detik Sumsel - Mahasiswa Universitas Sriwijaya Indralaya (LDK Nadwa Unsri) bersama Lembaga Dakwa (LDF/LDPS) se-Universitas Sriwijaya menolak radikalisme dan terorisme. 

Penolakan itu ditunjukan dengan aksi turun ke jalan mengumpulkan 1000 tanda tangan dari masyarakat. Mereka menilai paham tersebut tidak sesuai dengan Bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi nilai kemanusian, persatuan, dan kebangsaan.

Kordinator Aksi Ahai Septa Maja mengatakan kegiatan mengumpulkan 1000 tandangan ini merupakan pernyataan sikap sebagai bagian dari bangsa Indonesia yang menolak keras atas aksi terorisme yang terjadi diberapa wilayah Indonesia yang dinilai tidak manusiawi.

"Kami mahasiswa Unsri menolak radikalisme dan teroris, dan sikap penolakan aksi terorisme dengan mengumpulkan 1000 tanda tangan, dengan mengajak seluruh lapisan masyarakat ikut serta dalam penolakkan dan melawan paham radikalisme dan terorisme ini,"katanya.

Menurutnya kegiatan pengumpulan 1000 tandangan ini terinspirasi dari pihak Polri yang pertama kali mengumpulkan 1000 tanda tangan penolakkan atas radikalisme dan terorisme dengan mengajak masyarakat ikut serta tandangan.

"Kami mengecam keras aksi terorisme dan radikalisme tersebut, kami nilai ini  telah melanggar Undang-undang Dasar 1945 pasal 281 ayat 1 tetang hak untuk hidup, hak kemerdekaan pikiran dan hati dan sebagainya, kami juga menghimbau kepada suluruh masyarakat agar tidak terprovokasi isu tersebut serta menyerahkan dan mendukung secara penuh seluruh penanganan hukum atas kasus tersebut kepada aparat penegak hukum, dan kami juga mengajak seluruh lapisan masyarakat mau pun mahasiswa seluruh indonesia untuk bersama-sama bergandengan tangan untuk menjaga dan merawat keutuhan NKRI,"tegasnya.

Pantauan detiksumsel kegiatan yang dilakukan oleh mashasiswa Unsri ini sebayak 60 orang yang melakukan aksi turun kejalan dengan mengumpulkan 1000 tanda tangan  dan juga melakukan kegiatan bakti sosial dengan membagikan makanan buka puasa kepada masyarakat sekitar. (AL)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi