Diposting oleh : Wirangga     Tanggal : 02 Agustus 2017 15:35     Dibaca: 165 Pembaca

Maju Pilgub, Ini Paparan Visi Misi Dirut Patani di Partai Hanura

Dirut Patani Sumsel, Sarjan Tahir saat menyampaikan visi dan misi kepada Partai Hanura, Selasa (1/8/2017) malam.

Palembang, Detik Sumsel - Sebagai bagian dari proses tahapan penjaringan Bakal Calon (Balon) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2018-2023, Partai Hanura menggelar Penyampaian Visi Misi. Dirut Patani Sumsel, Sarjan Tahir yang juga mengikuti seleksi penjaringan Balon Gubernur Partai Hanura tak ingin melewatkan kesempatan tersebut untuk menyampaikan visi dan misinya.

"Permulaan yang dilakukan Partai Hanura ini adalah hal yang bagus. Disini kita menyampaikan visi misi, tentu visi misi ini kita kaitkan dengan apa yang dialami kondisi Sumatera Selatan, dan saya lebih banyak memberikan satu pandangan terhadap misi saya, kita ingin melihat Sumsel ini ke depan dapat lebih baik," ujarnya usai penyampaian visi misi di Hotel Excelton, Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Selasa (1/8/2017) malam.

Dirinya juga menambahkan, dari kondisi hasil Badan Pusat Statistik (BPS), Sumatera Selatan masih harus dioptimalkan, dengan hasil dari BPS yang dirilis terakhir di tahun 2017,  tingkat kemiskinan di Sumatera Selatan masuk dalam urutan nomor empat di Sumatera. "Artinya tingkat kemiskinan kita masih tinggi, tapi kita juga harus lihat dari APBD nomor 3 terbesar se-Sumatera dari Aceh dan Sumut dengan total Rp 8,9 Triliun. Kondisi inilah yang harus jadi obsesi kita," tambahnya.

Ia mengaku memiliki suatu visi misi yaitu untuk meningkatkan kemakmuran rakyat dan mengurangi tingkat kemiskinan, penawaran serta solusi yang dipaparkannya kepada 17 ketua DPC Kabupaten/Kota dari Partai Hanura yaitu dengan suatu pembangunan yang dimulai dari desa.

"Tingkat kemiskinan itu sebenarnya tertinggi di desa, yaitu 70 hingga 80 persen, maka dari itu harus disentuh, sehingga gerakan ekonomi di desa lebih baik. Jika kita muncul disitu maka kemiskinan itu berangsur-angsur bisa kita atasi dan kesenjangan bisa kita kurangi," tutupnya. 

Sementara itu, Ketua DPD Partai Hanura Sumsel yang diwakili Sekretaris jendral DPD Partai Hanura Sumsel, Zakaria Abbas mengatakan, DPD Partai Hanura Sumsel sengaja memanggil para calon untuk menyampaian visi dan misi Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Periode 2018 - 2023. "Dalam penyampaian visi misi ini, kita berikan lebih kurang satu jam untuk penyampaian visi misi mereka, setelah ini baru akan di lakukan verifikasi administrasi pendaftaran," singkatnya. (Wira) 

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi