Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Darfian Mahar jaya     Tanggal : 03 Juli 2018 16:35     Dibaca: 96 Pembaca

Majukan Dunia Pendidikan, OKI Pulp Serahkan Komputer

Istimewa

Kayuagung, Detik Sumsel -- Manajemen PT OKI Pulp and Paper Mills menyerahkan bantuan sejumlah komputer kepada SMKN 2 Kayuagung, Selasa (2/7). Pemberian bantuan ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan sarana prasarana sekolah sekaligus peningkatan kemampuan siswa di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

"Jadi, kita serahkan dalam rangka peningkatan fasilitas pembelajaran bagi para siswa. Diharapkan ini akan mempermudah dan memperlancar proses belajar dan mengajar disini," kata Head Public Affair PT OKI Pulp and Paper Mills, Gadang H Hartawan.

Selain sebagai model pembelajaran bagi para siswa, kata Gadang, lima unit komputer yang memiliki spesifikasi cukup tinggi ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan para siswa didik.

"Dengan spesifikasi yang ada, diharapkan ini dapat benar-benar bermanfaat," katanya.

Gadang melanjutkan, SMKN 2 Kayuagung sendiri menjadi SMK binaan PT OKI Pulp, sehingga ke depan, kegiatan yang dilakukan ini bukan hanya menyerahkan bantuan saja, melainkan binaan berupa program vokasi bagi para siswa dan guru.

"Ini program vokasi antara SMK dengan dunia industri," ujarnya.

Menurut dia, kegiatan ini merupakan implementasi dari salah satu instruksi presiden agar dunia pendidikan juga dapat merasakan kehadiran dunia industri. Tujuannya adalah disamping meningkatkan kualitas dunia pendidikan, juga agar pendidikan tersebut merasakan akan keberadaan dunia industri.

"Bukan hanya bermanfaat bagi investor dan pemerintah saja, melainkan juga untuk dunia pendidikan. Semangat kegiatan ini tercetus ketika presiden Jokowi ke Jerman. Disana hampir semua SMK menjadi binaan Indutri. Kemajuan itu karena ada keterlibatan industri terhadap pendidikan. Makanya sekarang ini setiap industri harus punya sekolah binaan," ucapnya.

Ke depan, lanjut Gadang, guru akan diberikan orientasi industri untuk membuka wawasan para guru agar bisa meningkatkan kegiatan belajar mengajar.

"Dengan terbukanya wawasan ini akan semakin membuka wawasan mereka dalam memberikan materi kepada siswa," ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 2 Kayuagung, Nafion mengaku sangat mengapresiasi langkah OKI Pulp dalam memajukan dunia pendidikan.

"Kami harap program pembinaan ini dapat betul-betul meningkatkan kualitas pendidikan di OKI, khususnya kualitas dari SMKN 2 Kayuagung. Ya, kami juga harap kegiatan ini dapat berjalan secara continue hingga ke SMK lainnya," jelasnya.(Iyan)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi