Iklan Lucianty Pahri
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Wirangga     Tanggal : 07 Maret 2018 07:34     Dibaca: 393 Pembaca

Manfaatkan Internet dengan Baik, Ini Pesan DIB Sumsel

Duta Internet Baik saat roadshow di SMA Negeri 3 Palembang.

Palembang, Detik Sumsel - Dalam memberikan dampak positif bagi para pengguna internet, Duta Internet Baik (DIB), Aryadi Ali Usman yang terpilih mewakili Sumatera Selatan (Sumsel) sejak tahun 2017 melalui acara internet BAIK Summit Compatition 2017 yang hingga kini telah bergabung dengan para DIB yang ada di Indonesia menggelar road show bersama para pelajar SMA.

Dalam kesempatan kali ini, Aryadi yang akrab disapa Ary tersebut sengaja mengadakan road show di SMA Negeri 3 Palembang.

"Apa yang kita lakukan ini, semoga ke depan masyarakat dapat bijak dalam menggunakan internet. Ibaratkan dua mata pisau, ketika kita menggunakan untuk kebaikan maka akan menjadi positif, tapi jika digunakan untuk kejahatan maka akan jadi negatif," ujarnya.

Dirinya menjelaskan, kegiatan road show DIB tersebut bertjuan sehingga para anak-anak dalam masa saat ini dapat menggunakan internet dengan baik, yang berarti bertanggung jawab, aman, inspiratif, dan kreatif.

"Tidak hanya di sini, kegiatan edukasi internet baik ini telah kita lakukan juga di radio-radio di Palembang, stasiun TV, di sekolahan lainnya, di Sekolah Alam Indonesia Palembang, SD LTI IGM, kegiatan pengajian para ibu-ibu bahkan juga sekolah yang ada di Kabupaten Ogan Ilir, OKUT serta Banyuasin," ungkapnya.

Lanjutnya, sosialisasi internet baik tersebut telah disampaikan pihaknya mulai dari anak-anak sekolah dasar (SD) hingga kepada para orang tua.

"Kenapa orang tua, itu karena orang tua sangatlah berperan penting dalam mendidik dan mengarahkan untuk para anak-anak dalam menggunakan internet dengan baik, yaitu dengan mengontrol setiap pola perilaku anak," pungkasnya. (Wira)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi