Iklan Lucianty Pahri
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Darfian Mahar jaya     Tanggal : 12 Juli 2017 19:52     Dibaca: 349 Pembaca

Mantan Sekda OKI Pinang Partai Golkar

Sekretaris Daerah (Sekda) OKI, Drs HM Amin Jalalen ketika mengambil formulir pendaftaran di Partai Golkar OKI, Rabu (12/7/2017).

Kayuagung, Detik Sumsel - Setelah mantan penjabat Kadiknas OKI H Qomarus Zaman, SPd, MSi meminang Partai Golkar dengan mengambil formulir. Kini giliran mantan Sekretaris Daerah (Sekda) OKI, Drs HM Amin Jalalen era Bupati OKI Ir H Ishak Mekki, MM mendekati parpol bergambar pohon beringin itu.

Amin Jalalen mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati dan wabup OKI periode 2018-2023 di Sekretariat DPD II Golkar OKI Jalan Letnan Darna Jambi Kayuagung, Rabu (12/7/2017) siang.

Keseriusan Amin Jalalen dan Qomarus Zaman untuk meraih dukungan Golkar kian memperketat proses penjaringan bakal calon. Mereka berdua harus bersaing dengan bakal calon lain yang juga sudah mengambil formulir di Golkar, yakni Ir H Ishak Mekki MM (Petahana), HM Djakfar Shodiq (anggota DPRD OKI dari Fraksi Golkar) dan H Azhari Effendi (tokoh Pantai Timur).

Kepada wartawan, Amin Jalalen mengatakan selain Golkar, dirinya sudah meminang PDIP, Gerindra, NasDem dan parpol lain yang telah membuka pendaftaran.

"Ini bukti keseriusan saya dengan mengambil formulir ," tuturnya.

Mengenai rekam jejak karir di birokrasi, khususnya yang bersentuhan dengan masyarakat, dirinya mengklaim pernah menjabat Camat Pampangan (tahun 1987) dan Camat Kota Kayuagung (tahun 1993).

"Sejak saya PNS, saya juga kader Golkar di zaman Orde baru. Setelah masuk zaman reformasi, seluruh PNS tidak lagi diperbolehkan berpolitik," ucapnya.

Sementara itu, panpel pendaftaran di DPD II Golkar OKI Sirni Lestari SAg menjelaskan, partai Golkar OKI terbuka lebar bagi seluruh WNI yang berminat untuk diusung pada Pilkada OKI Juni 2018 mendatang.

"Seluruh bakal calon yang mendaftar akan kami rapatkan dan nantinya baru ditentukan setelah melihat hasil survei," janjinya. (Iyan)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi