Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : DP     Tanggal : 08 Juni 2017 19:13     Dibaca: 881 Pembaca

Masak Bersama Warga, Bhayangkari Polres Lubuklinggau Bagikan Takjil

DETIKSUMSEL/AMIN - Kapolres Lubuklinggau, Ketua Bhayangkari Lubuklinggau, Kapolsek Lubuklinggau Selatan beserta anggota Bhayangkari dan polwan Polres Lubuklinggau foto bersama dalam acara masak dan bagi takjil bersama. Kamis (08/6/2017).

Lubuklinggau, Detik Sumsel - Berbagai instansi biasanya berlomba-lomba membagikan takjil di Bulan Ramadhan, tak terkecuali instansi kepolisian. Namun, Polres Lubuklinggau melakukan hal berbeda dalam pembagian takjil yang digelar Kamis (8/6/2017).

Ibu-ibu Bhayangkari Polres Lubuklinggau bersama warga Jl Rambutan Kelurahan Air Temam Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, memasak bersama-sama takjil yang akan dibagikan. Ide ini awalnya dilontarkan Ketua Bhayangkari Polres Lubuklinggau, Ny Farah Hajat. 

Ketua Bhayangkari Polres Lubuklinggau, Ny Farah Hajat menjelaskan, kegiatan ini dilakukan untuk mendekatkan diri serta menjalin silaturahmi dengan warga yang berada di daerah Kelurahan Air Temam, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I. Menu takjil yang dibuat adalah kolak pisang. 

Selain itu, selagi menunggu takjil masak dan dikemas untuk dibagikan, ada berapa kegiatan yang dilakukan oleh Bhayangkari, yakni pembagian doorprice oleh ibu Farah Hajat. Namun, sebelum mendapatkan doorprice itu warga diberikan beberapa pertanyaan, yang nantinya dijawab oleh warga. Dan setiap pertanyaan yang bisa dijawab akan mendapatkan doorprice berupa sembako.

“Alhamdulillah kegiatan masak takjil bersama ini diberi nama ASIK (Aksi Sodaqoh Indah Kebersamaan), disambut baik dan antusias oleh warga. Hal ini kami lakukan untuk menjalin tali silaturahmi dan lebih dekat dengan masyarakat khususnya sekarang ini dilaksanakan di Kelurahan Air Temam. Setelah ini takjil akan kita bagi-bagikan untuk warga sekitar untuk disantap saat berbuka puasa nanti.” kata Farah Hajat.

Dalam kesempatan tersebut juga secara tidak terduga, Kapolres Lubuklinggau AKBP Hajat Mabrur Bujanga didampingi Kapolsek Lubuklinggau Selatan IPTU Afrinaldi dan Kasi Propam Polres Lubuklinggau Iptu Awaludin mendatangi lokasi kegiatan masak takjil bersama warga dan menyempatkan diri untuk ikut memasukan bahan-bahan takjil yang berupa pisang, ubi serta nangka, yang siap dimasak. 

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Hajat Mabrur Bujangga menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh jajaran Bhayangkari Polres Lubuklinggau dan Polsek Lubuklinggau Selatan, yang bertujuan untuk lebih dekat dengan masyarakat. (ffa)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi