Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh :     Tanggal : 08 Februari 2018 19:00     Dibaca: 283 Pembaca

Masih Banyak Blank Spot, 2019 Diskominfo Perluas Jaringan Sinyal Komunikasi

epala Dinas Kominfo Kabupaten Empat Lawang, Zainul Arifin

Tebing Tinggi, Detik Sumsel - Masih banyaknya blank spot sinyal telepon maupun jaringan seluler di wilayah di Kabupaten Empat Lawang, menjadi perhatian Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Karena itu, 2019 mendatang, Diskominfo akan melakukan penguatan jaringan disejumlah diwilayah, terutama di komplek perkantoran Pemkab Empat Lawang.
 
"Tidak usah jauh-jauh, di kawasan RSUD Empat Lawang saja sudah susah sinyalnya," Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Empat Lawang, Zainul Arifin, Kamis (08/02).

Dengan penguatan jaringan tersebut, pihaknya berharap bisa membantu sekolah di Kabupaten Empat Lawang ini untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

"Kalau bisa kedepan di Empat Lawang 100 persen UNBK bisa dilaksanakan. Karena UNBK itu tergantung dengan sinyal," jelasnya.

Zainul juga menambahkan, dengan diperkuatnya jaringan kesluruh Empat Lawang, kedepan diharapkan masyarakat Empat Lawang yang ada dipedesaan dapat mengetahui segala informasi melalui Internet.

"Ya dengan begitu masyarakat Desa bisa mengetahui sendiri segala sesuatu itu, tidak harus berulang-ulang datang ke Kabupaten untuk mencari Informasih, dengan Internet saja sudah cukup," tandasnya (cha)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi