Diposting oleh : Iyop DS     Tanggal : 11 April 2017 21:55     Dibaca: 260 Pembaca

Masih Latihan Terpisah, Bio Diragukan Tampil di Laga Pembuka

Bio Paulin berfoto bersama Yu Hyun Koo

Palembang, Detik Sumsel- Bek Sriwijaya FC Bio Paulin hingga kini masih berlatih terpisah dari rekan-rekannya untuk memulihkan cederanya. Kondisi ini membuat dia diragukan tampil pada laga perdana menghadapi PS TNI Senin, (12/04) nanti di ajang Liga 1 Indonesia.

“Susah menjawabnya apakah Bio bisa diturunkan karena kasusnya operasi. Bisa satu bulan lagi, bisa lebih. Saat ini dia sudah lewat tiga minggu setelah operasi,” kata Pelatih SFC, Osvaldo Lessa, Selasa (11/04). “Dia harus banyak latihan dulu, setelah itu akan dilihat lagi perkembangannya.”lanjutnya.

Pelatih asal Brasil itu menambahkan, dalam satu minggu ke depan, Bio harus lebih banyak latihan fitnes. Setelah itu, dilanjutkan dengan latihan lari. Menurut Lessa, progres pemulihan cedera itu sangat tergantung si atlet sendiri, karena setiap kasus tidak dapat disamaratakan. “Bio bisa dua minggu lagi baru gabung tim,. Apakah dia sudah siap, saya tidak bisa bicara saat ini tapi akan melihat kondisi terakhirnya,” tambahnya.

Lessa tidak menampik bahwa pemain naturalisasi asal Kamerun itu membutuhkan waktu lebih lama untuk pemulihan karena mengalami cedera robek selaput lutut (meniscus) yang kemudian diputuskan untuk dioperasi. Cedera itu dialami mantan pemain Persipura ini pada 19 Februari 2017 lalu, saat menghadapi Pusamania Borneo di Piala Presiden, ketika pertama kali berseragam Laskar Wong Kito.

Pada sesi latihan Senin (10/04) sore, Bio tampak latihan terpisah dengan melakukan jogging mengelilingi lapangan. Ia juga didampingi pelatih fisik melakukan latihan stretching untuk penguatan otot kaki.

Selain Bio Paulin, SFC juga masih dihadapkan persoalan serupa yang menimpa Ichsan Kurniawan dan Ahmad Maulana. Keduanya juga masih latihan terpisah dari pemain lainnya. “Ichsan dan Maulana sudah jauh lebih baik, saat ini keduanya sudah latihan passing dan kecepatan. Tapi jika ingin diturunkan baru bisa 15 menit dulu, kemudian 20 menit, dan seterusnya,” tandas Oswaldo. (iyop)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi