Iklan Lucianty Pahri
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Red     Tanggal : 05 Oktober 2017 11:57     Dibaca: 575 Pembaca

Masuk Radar Cagub Demokrat, Sarjan Yakin Akan Peroleh Rekomendasi

Sarjan Tahir (Disign Ram/DetikSumsel.Com)

Palembang, DetikSumsel- Masuknya nama politisi senior partai Demokrat, Sarjan Tahir dalam radar cagub potensial dari Partai Demokrat tidak mengejutkan, sebab kiprah Sarjan sebagai kader memang menjadi alasan partai berlambang mercy tersebut mengusung calon kepala daerah pada Pilkada serentak 2018 nanti.

“Tentunya kader menjadi prioritas, itulah yang saya tangkap dari keluarnya nama saya dalam radar cagub potensial partai Demokrat,” kata Sarjan saat dimintai keterangan di Palembang, Kamis (5/10).

Menurut wakil ketua BP OKK DPP Partai Demokrat ini, apresiasi partai ini tidak terlepas dari apa yang telah ia bersama tim gerakkan melalui program merajut potensi desa. Meskipun dalam hitungan sebentar tapi sudah emndapatkan respon postif dari masyarakat. “Jelas ini menajdi motivasi bagi saya dan tim,” katanya.

Masih kata Sarjan, jika melihat hasil survey, trend pemilih militan hanya berada di angka 12 persen, sementara sisanya masih belum menentukan pilihan dan ada juga yang masih goyong atau belum pemilih pasti. “Ini emnunjukkan bahwa sebenarnya masyarakat menunggu calon  baru dalam Pilkada Sumsel nanti,” tukasnya. 

Sementara itu, ketua Tim Sobat Sarjan, Husyam Usman dengan masuknya nama Sarjan dalam Radar Partai Demokrat tentu menjadi semangat tim untuk dapat merebut tiket rekomendasi. “Kita sangat yakin DPP objektif dan selektif menentukan siapa calon yang diajukan untuk merebut hati rakyat Sumsel,” tuturnya. 

Sebelumnya diberitakan, Partai Demokrat mulai menggodok sejumlah nama calon Gubernur Sumsel yang akan bertarung, Juni 2018 mendatang. Sesuai tahapan, partai akan membahas nama-nama kandidat potensial dalam rapat majelis tinggi partai. 

"Tanggal 10 Oktober ini pembahasannya oleh majelis tinggi partai Demokrat yang akan dipimpin langsung oleh ketum bapak Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY)," kata Ahmad Yahya, Ketua dewan Komisi Pengawas DPP Partai Demokrat saat dikonfirmasi, Rabu (4/10).

Dikatakan, ada beberapa nama potensial yang kini masuk radar Demokrat dari Sumsel, yakni Sarjan Tahir (wakil ketua BP OKK DPP Partai Demokrat) dan Iskandar Sahil (Purnawirawan TNI AD). Satu lagi, ada nama Ishak Mekki (Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel). "Tiga nama tersebut masuk radar," tutupnya. (Buy)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi