Diposting oleh : AMS     Tanggal : 12 September 2017 16:44     Dibaca: 247 Pembaca

Masuk Rekom Hanura, Deru: Ini adalah Kehendak Hati Nurani Rakyat

Tiga Kandidat Calon Gubernur Hanura

Palembang, DetikSumsel- Balon Gubernur Herman Deru menanggapi dingin keputusan partai Hanura yang telah mengerucutkan calon gubernur Sumsel dari tujuh menjadi tiga kandidat. Menurutnya, langkah Hanura ini telah sesuai dengan hati nurani rakyat.

"Kenapa saya bilang demikian, karena landasan Hanura adalah survey yang mengacu pada keinginan rakyat Sumsel," kata Deru saat dikonfirmasi, Selasa (12/8).

Diketahui, tiga nama yang direkomendasikan Hanura yakni Herman Deru, Dodi Reza Alex dan Ishak Mekki. Selanjutnya ketiga nama tersebut akan dibahas di komite 2 DPP Hanura untuk pembahasan menjadi rekomendasi partai. 

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Hanura karena telah memasukan nama saya pada tiga besar, dan yang paling penting bahwa respon masyarakat kepada calon itu dilihat dari survei, kalau surveinya tinggi itu menjadi suatu bahan bagi partai menetapkan siapa yang akan diusung," jelasnya

Sebelumnya, Wasekjen yang juga Sekretaris Korwil Hanura wilayah Sumsel Babel ini, mengatakan ketiga nama tersebut mewakili keinginan masyarakat Sumsel karena memiliki pengalaman dan telah teruji kinerjanya selama ini. Misalnya Herman Deru sukses menjadi bupati OKU Timur dua periode, Dodi kini Bupati Muba dan telah teruji di senayan selama dua periode dan Ishak Mekki dua periode bupati OKI dan kini Wagub Sumsel. “Mereka teruji rekam jejaknya bagus,” sambungnya.

Selanjutnya, kata mantan Manager Sriwijaya FC ini, partai akan terus memonitoring hasil progres lembaga survey untuk menentukan cagub yang akan diusung Hanura pada Pilkada Juni tahun depan. Karena memang partai akan berpatolan dengan hasil survey dan track record calon dalam mengusung calon kepala daerah. “Mudah-mudahan dalam beberapa waktu kedepan sudah ada keputusan, yang jelas nanti sebelum pendaftaran ke KPU bulan Januari pasti sudah keluar,” singkatnya. (Dul) 

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi