Situs Berita Detik Sumsel
Sukseskan 48 Pilkades Serentak di Kabupaten Banyuasin menggunakan e-Voting
Diposting oleh : Darfian Mahar jaya     Tanggal : 23 Mei 2017 14:38     Dibaca: 275 Pembaca

Mat Bodok Terpilih Ketua PWI OKI

Suasana konferensi PWI yang berlangsung Senin (22/5/2017) malam di Hotel Cipta, Kayuagung.

Kayuagung, Detik Sumsel - Mat Bodok, wartawan Sriwijaya Post akhirnya terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) periode 2017-2020. Terpilihnya Mat Bodok ini merupakan hasil konferensi PWI yang berlangsung Senin (22/5/2017) malam di Hotel Cipta, Kayuagung.

Konferensi dihadiri oleh Ketua PWI Sumsel, H Oktaf Riadi, pengurus PWI Sumsel Jhon Heri, dan diikuti 53 anggota PWI, khususnya anggota biasa. Hasil Koferensi, Mat Bodok berhasil meraih suara sebanyak 29 suara, mengungguli suara yang diperoleh Mujianto (Palembang Ekpres) yang meraih 24 suara.

Ketua Panitia Konferensi, Bambang Samudra didampingi panitia lainnya Darfian Mahar Jaya mengatakan, pihaknya bersyukur kegiatan berlangsung sukses dan tanpa ada kendala yang berarti.

"Kita bersyukur konferensi berjalan dengan aman. Untuk itu mari kita bersatu untuk PWI OKI. Siapapun yang terpilih harus kita dukung," katanya.

Ketua PWI OKI terpilih, Mat Bodok, mengapresiasi kepada anggota PWI OKI yang telah mempercayai dirinya untuk memimpin PWI Kabupaten OKI tiga tahun mendatang.

"Kita harus bersama-sama membawa nama PWI ini sebagai organisasi yang solid, sama-sama kita tingkatkan kompetensi para anggota PWI di OKI ini. Kita harus menjadi mitra pemerintah dalam mendukung pembangunan di OKI," terangnya.

Ketua PWI Sumsel, H Oktaf Riadi menambahkan, perbedaan dalam pilihan saat konferensi itu merupakan hal yang biasa.

"Siapapun yang sudah terpilih ini, mari kita dukung untuk kemajuan organisasi PWI. Tetaplah konsisten sebagai wartawan yang profesional, jujur dan tidak memihak, jadilah mitra pemerintah dalam mewujudkan pembangunan," terangnya.

Bupati OKI H Iskandar, dalam kesempatan ramah-tamah dengan seluruh pengurus dan anggota PWI OKI dirumah dinas mengatakan, bahwa pemerintah tidak ikut campur dalam pemilihan PWI, tetapi pemerintah mendukung organisasi PWI agar lebih maju dan tetap menjadi mitra pemerintah.

"Siapapun yang menjadi ketua PWI pemerintah akan tetap mendukung, kami membutuhkan masukan dari media dalam membangun OKI ini," ungkapnya. (Iyan)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi