Iklan Lucianty Pahri
Pilgub Sumsel 2018
Diposting oleh : Erizal Wandi     Tanggal : 12 Januari 2018 20:02     Dibaca: 397 Pembaca

Mayor Czi Zamroni Gantikan Letkol Czi Burhannudin Sabagai Danyon Zipur II/SG

Panglima Kodam II Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto saat memimpin upacara sertijab


Prabumulih, Detik Sumsel - Panglima Kodam II Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto memimpin serah terima jabatan (sertijab, red) Komandan Batalyon Zeni Tempur (Danyon Zipur) II/ SG. Jabatan Danyon Zipur II/SG yang sebelumnya dipegang oleh Letkol Czi Burhannudin SE MSi digantikan oleh Mayor Czi Zamroni.

Upacara sertijab ini digelar di lapangan Pujatnoko Markas Batalyon Zeni Tempur II/SG, Jumat (12/1) Kota Prabumulih. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti SE, Kajari Husein Atmadja, Karutan Ronaldo Davinci serta unsur muspida lainnya.

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto mengatakan, serah terima jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan dalam dinamika suatu organisasi TNI AD. Selain itu hal ini dilakukan sebagai penyegaran dalam kesatuan.

"Untuk peningkatan kualitas kinerja dalam kesatuan memang harus dilakukan penyegaran. Mutasi ini sebenarnya sudah lama direncanakan, namun karena Danyon yang lama sedang menjalankan tugasnya di kepulauan Natuna maka baru bisa dilakukan sekarang," ujar Panglima kepada awak media.

Dengan dilakukannya sertijab ini, dirinya berharap agar setiap komandan batalyon mampu membawa perubahan dalam memimpin kesatuannya. Selain itu, diharapkan setiap prajuit harus mahir dan mampu bekerja secara profesional dan penuh rasa tanggung jawab.

"Tidak ada prajurit yang hebat, yang ada yakni prajurit terlatih. Hanya prajurit terlatihlah yang bisa menjalankan tugasnya secara terampil dan hebat," tegasnya.

Sementara Danyon Zipur II/SG Mayor Czi Zamroni menambahkan, dirinya akan melanjutkan program-program dari Danyon Zipur yang lama.

"Yang bagus kita pertahankan dan yang yang belum kita baguskan lagi. Untuk itu kekompakan dalam menjalankan tugas ini harus benar-benar kita jaga satu sama lainnya," ungkapnya.

Untuk diketahui Danyon Zipur II/SG yang baru yakni Mayor Czi Zamroni merupakan putra Pemalang Jawa Tengah lulusan Akmil 2001. Mayor Czi Zamroni sebelumnya menjabat sebagai Danden Zibang 3/II di Jambi. 

Sedangkan Letkol Czi Burhannudin lulusan Akmil 1999 juga berasal dari Jawa Tengah kelahiran Batang. Letkol Czi Burhannudin dipercaya menjabat sebagai Dandim 0411/Lampung Tengah. (Ichal)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi