Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Rendi     Tanggal : 09 Mei 2018 18:21     Dibaca: 90 Pembaca

Melanggar, APK Paslon Segera Dilepas

Tampak Atribut Kampanye Paslon Wako dan Wawako yang Mulai Tersebar di Beberapa titik Kota Pagaralam

Pagaralam, Detik Sumsel – Terkait banyaknya Alat Peraga Kampanye (APK) Paslon Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam seperti Baleho, spanduk dan umbul-umbul yang menyalahi ketentuan yang ditetapkan. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pagaralam, segera berkoordinasi dengan pihak pemerintah daerah untuk melepas sejumlah APK tersebut.

Pantauan dilapangan, APK yang tersebar masih banyak  terpasang di lokasi yang tidak diperbolehkan, seperti tiang listrik, tanam tumbuh dan semacamnya, bahkan mirisnya lagi ada di APK tersebut tidak memiliki nomor urut paslon

Divisi Logistik dan Perencanaan KPU Pagaralam Boy Archan menegaskan, jika kesalahan tersebut diakibatkan kurangnya kordinasi yang dilakukan oleh pihak ketiga atau pelaksana kegiatan.

"Untuk itu, kita sudah instruksikan agar pihak ketiga untuk melepas seluruh APK yang sudah terpasang saat ini,"jelasnya saat dihubungi, Rabu (9/05).

Sambung Boy menjelaskan, padahal untuk titik lokasi dimana tempat pemasangan APK tersebut sudah kita beritahukan kepada pihak ketiga. Dan dalam hal pemasangan APK ini juga, seharusnya pihak ketiga juga berkordinasi dengan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) serta Pol PP selaku penegak peraturan daerah (Perda).

"Tetapi walaupun bagaimanapun juga, selaku penyelenggara dalam hal ini KPU selaku penyelenggara juga merasa bersalah,"pungkasnya. (rendi)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi