Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Eko Dedi Atmaja     Tanggal : 10 Mei 2018 22:10     Dibaca: 565 Pembaca

Melawan Pelaku Curas di OKU Timur ini Keok Diterjang Timah Panas

Istimewa

Martapura, Detik Sumsel -- Satreskrim Polres OKU Timur kembali menindak tegas satu pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) yang menggunakan senjata api rakitan.

Pelaku diketahui Juanda (31) warga Dusun Sali Majang Desa Negri Pakuan Kecamatan BP Peliung Kabupaten OKU Timur, dilumpuhkan dengan timah panas dikedua kakinya lantaran mencoba melakukan perlawanan saat dilakukan penangkapan Kamis (10/5/).

Dimana Juanda buron dan menjadi DPO Polres OKU Timur dalam kasus Curas yang dilakukan nya pada hari Rabu 5 Juli 2017 yang lalu sekitar pukul 15.30 WIB di Jalan umum Desa Pemerintah Basuki Dusun Solo Kecamatan BP Peliung.

Saat itu korbannya Deska Emiliza Cahyani mengendarai sepeda motor Honda jenis Revo absolute warna abu-abu hitam dengan nomor polisi BG 2681 YA, kemudian dari arah belakang tiba-tiba datang motor beat warna putih tanpa nomor polisi yang dikendarai oleh dua orang salah satunya dikenal saksi bernama Juanda alias Wanda, lalu pelaku memepet korban kemudian mencabut kunci kontak motor korban dan menendang motor korban hingga korban terjatuh.

Kemudian pelaku mengancam dengan menggunakan senjata api rakitan dan berkata ”Diam Gak Kamu Kalau Gak Mati Kamu ” mendengar perkataan tersebut, karena takut korban menyerahkan motornya pada pelaku.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya mengatakan keberadaan tersangka setelah petugas mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa tersangka Juanda baru pulang dari nonton orgen tunggal dan langsung tidur dikediamanya di Dusun Sali Majang Desa Negri Pakuan, Kamis (10/5/2018) sekitar pukul 07.30 WIB pagi.

"Berdasarkan informasi itulah anggota bergerak untuk melakukan penggerebekan di rumah tersangka Juanda ini,"katanya.

Namun saat akan ditangkap, tersangka melakukan perlawanan sehingga petugas terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur dengan melumpuhkan kedua kakinya.

"Tersangka kami bawa ke RSUD Martapura Lengot guna mendapatkan pengobatan. Saat ini tersangka sudah berada di Mapolres OKU Timur untuk pemeriksaan lebih lanjut,"tandasnya.(oji)


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi