Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh :     Tanggal : 28 Maret 2017 15:52     Dibaca: 1013 Pembaca

Melawan Petugas, Muis Keok di Pelor

Tersangka Muis (tengah) ketika di interogasi petugas Satreskrim Polres Lubuklinggau. (Foto istimewa)

Lubuklinggau, Detik Sumsel-Tim Buru Sergap (Buser) Satreskrim Polres Lubuklinggau berhasil mengamankan Joni Iskandar alias Muis (31), residivis kasus curat yang sudah tiga kali keluar masuk penjara. Tersangka berhasil diamankan setelah timah panas polisi bersarang di kaki kanannya.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Hajat Mabrur melalui kasat Reskrim AKP Ali Rojikin dalam press release Selasa (28/03) mengakatakan, tersangka diamankan Jumat (24/03) sekira pukul 00.10 WIB di Muara Cabang Kelurahan Taba Baru kecamatan Lubuklinggau utara II, Kota Lubuklinggau."Saat dilakukan penangkapan Tersangka berusaha melawan petugas dan melarikan diri, sehingga terpaksa diberikan tindakan tegas,"jelasnya.

Dia mengatakan, tersangka diamankan atas laporan korban bernama Novian Deca dengan nomor laporan Lp/B- 802/XI/2015 / Res Llg pada 25 November 2015. Adapun kronologis kejadian, sekira pukul 00.30 WIB, tersangka Muis bersama dengan Ahmad Yunus alias Ujang (sedang menjalani hukuman) dan RD (DPO) melakukan curat dengan cara mencongkel jendela depan rumah korban dan mengambil 3 unit hp merk Iphone, Blackberry dan nokia, kerugian korban ditaksir senilai Rp.18 juta.

"Hasil interogasi, tersangka mengakui melakukan curat tersebut. Selain itu terungkap juga 3 TKP lainnya yakni curat di Ruko daerah Taba Jemekeh pada 29 Mei 2015, kemudian Curat di ruko Delta Komputer pada 7 Desember 2015, terlibat dalam perkara curat di Ppasar Mambo Kelurahan Pasar Permiri. Tersangka merupakan residivis kasus curas dan curat dan sudah tiga kali di hukum, saat ini tersangka sudah diamankan di polres Lubuklinggau," pungkasnya.(FFA)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi