Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 08 Mei 2018 16:46     Dibaca: 801 Pembaca

Ketua Komisi III : Memalukan, Bupati Ilyas Panji Harus Beri Teguran Tegas

Ketua Komisi III DPRD Ogan Ilir Afrizal

Indralaya, Detik Sumsel - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir menilai terjaringya mobil dinas Bapenda Pemkab OI Nopol BG 32 TZ disalah satu cafe di Kota Palembang sudah mencoreng nama baik Kabupaten Ogan Ilir. Untuk itu, dewan mengingatkan Bupati Ilyas Panji Alam untuk melakukan tindakan tegas terhadap Kepala OPD tersebut. 

"Ini sangat memalukan, Bupati Ilyas Panji harus menegur secara tegas, "kata Ketua Komisi III Afrizal.

Dikatakan Afrizal bahwa mobil dinas seharusnya digunakan untuk operasional dinas bukan untuk kepentingan pribadi. Apalagi mobil dinas dibawa ketempat yang tidak sepatutnya tentu ini menyalahi aturan dan tidak boleh dibiarkan.

"Mobdin itu tidak boleh digunakan sembarangan, harus dipakai oleh yang menjabat untuk menunjang kinerja yang diberi kewenangan. Mobdin juga digunakan dalam lingkaran kedinasan, "katanya.

Apapun alasannya tegas Afrizal ini tindakan konyol dan salah. Maka Bupati Ilyas Panji harus tegas dan berikan sanksi agar menjadi contoh bagi kepala OPD lainnya.

"Kepala OPD yang bersangkutan harus dilakukan tindakan tegas, pihak inspektorat harus lebih peka lagi karena ini jelas pelanggaran,"katanya kepada detiksumsel, Selasa (8/5).

Seperti di beritakan,  Mobil dinas milik Pemkab Ogan Ilir yang digunakan adik Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam terkena razia oleh anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda disalah satu Cafe di Jalan Dr M Isa, Kecamatan Ilir Timur II Palembang Sabtu (5/5) malam.

Mobil jenis Mitsubishi Pajero Sport seharusnya terpasang dengan nomor polisi BG 32 TZ milik dinas Bapenda diganti dengan plat berwarna hitam dengan nomor polisi B 4 MAR oleh pengemudi nya seorang pemuda yang diduga anak Kepala Dinas Bapenda Ogan Ilir Desi Nursanti.

Sekertaris Daerah Ogan Ilir H Herman ketika dikonfirmasi terkait hal tersebut mengatakan dirinya belum mendapatkan informasi perihal mobil dinas pihak Bapenda yang dipakai oleh anak dari Kadin yang terkena razia ditempat hiburan malam oleh anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel.

"Belum ada laporan dari bawahan saya perihal Mobdin Bependa terkena razia di tempat hiburan malam jadi saya belum bisa memberikan tanggapan perihal tersebut,"katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Pendapatan Daerah dan PBB Ogan Ilir Jajang Haryadi mengatakan tidak mengetahui soal itu karena baru di kabid tersebut.

"Saya tidak tahu persoalan mobdin itu coba tanya langsung dengan kadinnya langsung,"katanya.

Ketika hendak dikonfirmasi Kepala Dinas Bapenda Desi Nursanti tidak ada diruangan kerjanya sehingga berita ini diturunkan.

Sebelum nya mobil dinas milik Pemkab Ogan Ilir terjaring razia saat berada disalah satu cafe yang ada di Jalan Dr M Isa, Kecamatan Ilir Timur II Palembang Sabtu (5/5) malam dimana mobil ini dikendarai seorang pemuda yang diduga anak kepala Bapenda saat dilakukan razia sang pemuda diduga mengkonsumsi narkoba karena urine positif mengandung narkoba setelah dilakukan pemeriksaan urine.(oji/jamal)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi