Situs Berita Detik Sumsel
Redaksi Detiksumsel.com
Diposting oleh : Amin     Tanggal : 02 Mei 2017 17:54     Dibaca: 240 Pembaca

Membahayakan Pengendara Lain, Satlantas Tilang Konvoi Pelajar

Tampak sejumlah pelajar yang konvoi merayakan kelulusan dengan kendaraan roda dua di setop petugas Satlantas Polres Musi Rawas, Selasa (02/05). (Foto istimewa)

Musi Rawas, Detik Sumsel-Guna mencegah aksi konvoi oleh pelajar SMA yang hari ini merayakan kelulusan, pihak Satlantas Polres Musi Rawas turun melakukan patroli. Hasilnya, Polantas berhasil menjaring sejumlah pelajar yang pelajar yang menggunakan sepeda motor secara bersama-sama (konvoi) dengan baju sekolah yang sudah di corat-coret menggunakan cat semprot. Pelajar yang terjaring, langsung dilakukan tilang.

Kapolres Musi Rawas AKBP Hari Brata SIK melalui kasat lantas AKP Budi Hartono Sutrisno SIK mengatakan menurunkan 3 regu unit Patroli dengan menggunakan 3 Mobil dinas Patroli.

"Kami sudah mengantisipasi akan ada kegiatan konvoi yang dilakukan oleh Pelajar di wilayah hukum Polres Musi Rawas, untuk itu jajaran Kami menurunkan tiga regu unit Patroli dengan menggunakan tiga Mobil dinas Patroli untuk memonitoring situasi arus lalu lintas di sepanjang jalan umum Tugumulyo, Sumber Harta dan Terawas sebagai antisipasi apabila ada konvoi kendaraan Pelajar yang merayakan kelulusan" jelas AKP Budi.

Dikatakannya, pengumuman kelulusan bagi Pelajar SMA dan SMK di Musi Rawas menggunakan email masing-masing pelajar, hal ini dilakukan pihak sekolah untuk meminimalisir terjadinya euforia kelulusan yang berlebihan oleh pelajar.

"Konvoi di jalan yang dapat membahayakan keselamatan jiwa dan pengguna jalan lainnya. Namun masih ada sebagian Pelajar yang melanggar, meskipun secara tren mengalami penurunan bila dibandingkan tahun lalu," pungkasnya.(ffa)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi