Diposting oleh : Firwanto M Isa     Tanggal : 07 Juli 2017 18:05     Dibaca: 585 Pembaca

Menag Resmikan Tiga Fakultas UIN Raden Fatah

Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim diapit Rektor UIN Raden Fatah dan Kepala Kanwil Kemenag Sumsel saat pembinaan ASN di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) di Gedung Serbaguna Asrama Haji Palembang, Jumat (7/7/2017).

Palembang, Detik Sumsel - Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin meresmikan tiga fakultas di UIN Raden Fatah Palembang, Jumat (7/7/2017). Peresmian ini dilakukan di sela kegiatan Pembinaan ASN di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) di Gedung Serbaguna Asrama Haji Palembang. 

"Dengan mengucapkan Basmallah, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip), Fakultas Psikologi, serta Fakultas Sains dan Teknologi UIN Raden Fatah Palembang, resmi dibuka," ucap Lukman.

Rektor UIN Raden Fatah, Prof Sirozi mengungkapkan, salah satu tugas pokok sebagai rektor, yakni mengembangkan UIN. Ia telah mengambil langkah-langkah untuk membangun UIN Raden Fatah dengan penambahan 16 program studi (Prodi) dan tiga fakultas baru. Saat ini, ia akan mengupayakan pendirian Fakultas Kedokteran.

"Pembukaan tiga fakultas tersebut adalah poin penting dalam memajukan UIN raden," ungkapnya.

Saat ini, UIN Raden Fatah Palembang memiliki 35 prodi Strata 1, enam prodi Strata 2, dan dua prodi Strata 3, dengan jumlah mahasiswa 19 ribu mahasiswa.

"Keberadaan kampus A UIN Raden Fatah Palembang terasa sangat padat dengan 19 ribu mahasiswa,  tidak refresentatif, dan sekarang telah diupayakan pembangunan mampus B UIN Raden Fatah di kawasan Jakabaring dengan bantuan Pemprov. Sekarang masih dalam proses," jelasnya. (Fir)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi