Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Firwanto M Isa     Tanggal : 28 Juni 2018 16:38     Dibaca: 2675 Pembaca

Menang di 11 Daerah, Dodi-Giri Kawal Peraihan Suara

Cagub Sumsel, Dodi Reza Alex Noerdin usai konferensi pers di posko pemenangan Dodi Giri Jalan HangJebat Kamis (28/6)

Palembang, Detik Sumsel- Calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel nomor urut empat Dodi Reza Alex Noerdin-Giri Ramanda Kiemas tetap pada komitmen awal untuk menunggu hasil Real Count dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Cagub Sumsel Dodi Reza Alex Noerdin didampingi cawagub Giri Ramanda Kiemas mengatakan, berdasarkan data yang sudah diperoleh pihaknya berhasil mengantongi kemenangan di 11 Kabupaten/Kota dan akan dikawal hingga real count dari KPU Sumsel. 

"Kita instruksikan tim di lapangan dan saksi untuk mengawal peraihan suara yang kita peroleh, dan hasil real count KPU lah nantinya yang akan menjadi penentu," ungkap keduanya saat menggelar konfrensi pers di posko pemenangan Dodi-Giri di Jalang Hang Jebat, Kamis (28/6). 

Menurutnya, pihak paslon nomor urut empat tetap berpegang teguh kepada aturan yang berlaku sehingga nantinya peraihan suara yang diperoleh memenuhi syarat dan aturan yang sudah ditetapkan. 

"Tim advokasi Dodi-Giri juga saat ini masih menunggu data dari tim di lapangan dan akan dikawal hingga rekapitulasi akhir dari KPU Sumsel," tegasnya. 

Lanjutnya, saat ini dari data yang dikumpulkan tim di lapangan sudah mencapai 75 persen dan akan menunggu data hingga 100 persen. 

"Ya, hasilnya berbeda dengan quick qount yang dilakukan oleh beberapaa lembaga survey kemarin. Insya Allah peraihan suara Dodi-Giri sah dan bersih dari awal hingga akhir nanti," imbuhnya. 

Ia menambahkan, pihaknya juga menemukan adanya praktik money politic yang sangat masif saat H-3 hingga H-1 pencoblosan. "Nah, inilah nantinya yang akan jadi pegangan data bagi tim advokasi kami, sehingga hasil pilgub Sumsel ini nantinya benar-benar kemenangan warga Sumsel yang bersih," pungkasnya. (Fir)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi