Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Red     Tanggal : 28 Juni 2018 18:33     Dibaca: 349 Pembaca

Menang Pilkada Serentak, PAN Makin Optimis Hadapi Pemilu

PAN Semakin Optimis Hadapi Pemilu 2019

Palembang, Detik Sumsel- Menangnya calon kepala daerah yang diusung PAN pada Pilkada serentak di Sumsel menjadi penyemangat partai berlambang matahari tersebut menghadapi Pemilu serentak 2019 nanti. 

Berdasarkan hasil hitung cepat beberapa lembaga survei. Ada 4 Pilkada menang yang diusung PAN. Yakni Pilgub Sumsel (Herman Deru-Mawardi Yahya), Kota Palembang (Harnojoyo-Fitri), Kabupaten OKI (Iskandar) dan Empat Lawang (Joncik).

“Ini akan menjadi penyemangat dan motivasi bagi PAN dalam meraih kemenangan pada agenda politik selanjutnya yaitu Pileg dan Pilpres,” kata Wasekjen DPP PAN, Edi Agusyanto, didampingi Sekretarus PAN Palembang, Ruspanda Karibullahdi kantor DPD PAN Palembang, kemarin (28/6).

Dikatakan Edi, dengan kemenangan ini, diharapkan berdampak signifikan terhadap perolehan kursi PAN di DPRD Kabupaten/kota hingga DPR RI. ”Kami sangat mengaperasi karena Pilkada serentak berjalan dengan damai, kondusif dan berjalan dengan baik, inilah pesta Demokrasi lima tahunan,” ungkapnya. 

Ia meminta penyelenggara KPU dan  Bawaslu dapat menjalani aturan yang ada, sehingga bisa menyelesaikan tahapan pilkada hingga selesai dan  seluruh masyarakat Sumsel akan  menjadi saksi. "Tetap kita kawal sampai penetapan," terangnya. 

Sementara itu, Ketua DPD PAN Palembang, Eddy Agusdian mengucapkan terimakasih kepada seluruh kader dan simpatisan sehingga perolehan suara Harnojoyo sangat signifikan. 

"Pertarungan politik bukan untuk memecah belah, ada yang menang dan ada yang kalah, yang terpenting tetap menjaga silaturahmi dan persaudaraan,” ujarnya.

Wakil Ketua DPW PAN, Muhammad Syarif mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang telah melakukan safari politik pada pilkada serentak. "Ini menjadi salah satu faktor tingginya suara yang diusung PAN," pungkasnya. (Buy) 

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi