Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Feriandi     Tanggal : 05 Juni 2018 15:41     Dibaca: 114 Pembaca

Mendesak Sembilan Kepsek SD di OKU Dilantik

Istimewa

Baturaja, Detik Sumsel -- Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selasa siang (5/6) melantik 9 orang kepala sekolah tingkat sekolah Dasar di Aula serba guna Disdik OKU. 

Pelantikan ini dilakukan Bupati OKU yang diwakili oleh Sekda OKU Dr Drs H Achmad Tarmizi SE MT MSi, serta disaksikan oleh Kepala BKPSDM Drs Zandi Soleh MM dan Plt Kadisdik OKU Paranto SE MM.

"Tugas berat sudah menunggu, saya yakin yang dialntik ini merupakan orang-orang yang profesional yang tentunya memiliki dedikasi dan tanggung jawab terhadap tugas" Kata Sekda yang membacakan sambutan tertulis Bupati OKU Drs Kuryana Aziz

Lebih lanjut Tarmizi, meminta kepada kepala sekolah yang dilantik untuk secepatnya menyesuaikan diri dan bekerja semaksimal mungkin.

"Apa lagi saat ini siswa kelas VI sudah lulus, secepatnya koordinasi tentang masalah penandatangan STTB, Raport dan penerimaan siswa baru" tukasnya.

Sementara itu Kadisdik OKU Paranto dibincangi detiksumsel.com usai pelantikan mengatakan pelantikan ini dilakukan karena adanya kepala sekolah yang pensiun, selain itu ada juga kepala sekolah yang mengundurkan diri karena sakit.

Serta penetapan kepala sekolah yang Plt menjadi definitif. "Kondisinya sangat mendesak mau tidak mau harus dilakukan pelantikan"ujarnya.

Disebutkannya ada 9 kepala sekolah yang dilantik yakni Susilayani SPd kepala SD 149 OKU, M Irhan Kepala SD 91 OKU dan Munzirin Kepala SD 87 OKU.

"Ketiganya dilantik sebagai Definitif" jelasnya.

Selain itu. Ahmad Afandi sebelumnya merupakan guru SD 28 OKU diangkat menjadi Kepala Sekolah SD 40 OKU, begitu juga halnya Yudis Maniar yang sebelumnya guru SD 113 OKU diangkat mejadi kepala SD 113 OKU dan Yoseven Guru SD 16 OKU dianngkat menjadi Kepala SD 185 OKU.

Lebih lanjut disebutkan Paranto, Erliza yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala SD 185 OKU dipercaya menjadi kepala SD 16 OKU, serta sambungnya Slamet yang sebelumnya kepala SD 104 OKU di percaya menjadi Kepala SD 69 OKU, posisinya kepala SD 104 OKu digantikan oleh Heriyanto Waldi yang sebelumnya menjabat Kepala SD 69 OKU.

"Jalankan tugas dengan baik sesuai aturan yang ada, kita tidak banyak tuntutan karena kita yakin mereka sudah profesional" tukasnya. (fei)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi