Situs Berita Detik Sumsel
Situs Berita Detik Sumsel
Diposting oleh : Maya     Tanggal : 11 Januari 2018 09:07     Dibaca: 114 Pembaca

Menjanjikan, Dosen Ini Geluti Bisnis Sewa Mobil Pengantin

Arief Widodo

Palembang, Detik Sumsel - Meski disibukkan dengan profesinya sebagai seorang dosen di salah satu lembaga pendidikan swasta di Kota Palembang, Arief Widodo ternyata masih bisa mengelola sejumlah bisnis. Merintis sejak awal tahun 2016 silam usaha rental mobil dan penyewaan mobil pengantin kini terus digelutinya.

Khusus untuk rental mobil dan penyewaan mobil pengantin, dirinya mengaku melihat potensi yang cukup besar di Kota Palembang. Hal ini didasari pesatnya perkembangan dunia otomotif dan banyaknya gedung serba guna dan hotel yang memerlukan mobil pernikahan dan rental.

"Walau yang berkecimpung di usaha seperti ini bukan saya saja, namun saya pribadi melihat bisnis ini masih menjanjikan. Tentunya agar bisa bersaing kita harus punya kelebihan terutama dari sisi harga, pelayanan dan maintenance rutin untuk menjaga kebersihan interior dan eksterior kendaraan," ungkapnya.

Arief mengatakan, soal harga armada yang disediakan relatif terjangkau bahkan bisa menyesuaikan dengan kemampuan si penyewa.

"Sekarang saya baru punya empat armada terdiri dari mobil mewah seperti Alphard/Velfire hingga family car seperti Honda Mobilio. Harga yang kita tawarkan kalau mobil pengantin mulai dari Rp 700 ribuan," katanya.

Dirinya juga tak sungkan untuk bekerjasama dengan relasi atau sahabat, jika konsumen memerlukan armada lebih banyak. "Kita usaha perlu juga jalin sinergi dengan rekan," ujarnya.

Mayoritas penyewa yang datang untuk menggunakan jasa rental kendaraannya masih berasal dari dalam Kota Palembang dan sisanya Banyuasin serta Indralaya. Dalam hal mekanisme penyewaan kendaraan, Arief mengaku menerapkan prinsip kehati-hatian. Terutama untuk jasa rental mobil lepas kunci. Selain penyewa wajib melengkapi identitas diri, Arief juga melakukan survey lokasi dimana tempat tinggal dan kerja si penyewa.

"Kalau semua lengkap baru kita kasih, sejauh ini kita lebih ke teman, sahabat, relasi, dan rekan kerja untuk rental mobil. Sementara, untuk mobil pengantin siapapun bisa pakai karena minim resiko, kita pun sediakan sopir khusus," ujarnya.

Dari hasil usaha yang ia jalankan, Arief cukup mendapatkan banyak pengalaman, terutama bagaimana untuk menjaga bisnis tetap berjalan baik dan mengembangkan lebih maju. (May)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi