Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh :     Tanggal : 31 Juli 2017 15:47     Dibaca: 382 Pembaca

Menpora : Jadikan Mountain Bike Sebagai Identitas Lubuklinggau

Menpora Imam Nahrawi didampingi Wakil Walikota Lubuklinggau Sulaiman Kohar

Lubuklinggau, Detik Sumsel-Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi mengungkapkan, potensi wisata lokal yang dimiliki Lubuklinggau harus dimaksimalkan dengan baik. Bahkan dia meminta pemerintah kota dapat menjadikan olahraga mountain bike sebagai identitas. Hal itu dikemukakannya pada kunjungan yang dilakukan 30-31 Juli.  

Dia mengatakan, diantara jenis olahraga yang ada dia merujuk kepada sepeda gunung (Mountain bike) yang menjadi opsi penting dan paling baik yang bisa menjadi ciri khas yang bisa mendatangkan atlit, wisata dan bahkan investasi di kota Lubuklinggau.

"Bukit sulap itu bisa mnejadi destinasi yang luar biasa bisa kita kembangkan, nah pemerintah kota bersama legislatif harus memilih antara olahraga rekreasi atau prestasi," kata Menpora usai kegiatan kuliah umum di Aula Embun Semibar, kampus STKIP PGRI Lubuklinggau. Senin (31/07).

Apakah akan ada bantuan yang akan di kucurkan dari kemenpora kepada pemerintah kota Lubuklinggau? Imam Nahrawi mengatakan bahwa kota Lubuklinggau belum pernah meminta bantuan kepada Kemenpora.

"Ini yang saya bersyukur, jadi mereka (pemerintah kota Lubuklinggau) bisa mandiri. Ini akan kita jadikan role model bahwa kreatifitas, inovasi itu yang menjadi trobosan karena tidak hanya bergantung kepada siapapun kecuali memanfaatkan potensi yang ada," jelasnya.(ffa)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi