Diposting oleh : Edy Parmansyah     Tanggal : 28 September 2016 21:56     Dibaca: 430 Pembaca

Mensos dan Gubernur Sumsel Hadiri HUT Muba

PUKUL GENDANG : Menteri Sosial RI Hj Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dan Plt Bupati Muba Beni Hernedi saat memukul gendang tanda dibukanya Muba Expo Tahun 2016 Serta hari Kesetiakawanan Sosial Nasional dan Bulan Bhakti Karang Taruna Tingkat Provinsi Sumsel di kabupaten Musi Banyuasin, Rabu (28/09)

Sekayu, Detik Sumsel - Pembukaan Muba Expo yang merupakan agenda tahunan Pemkab Muba dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Musi Banyuasin ke-60 kali ini semakin terasa istimewa dikarenakan bertepatan juga dengan pelaksanaan peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) dan Bulan Bakti Karang Taruna Tingkat Propinsi Sumsel yang dibuka langsung oleh Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa dan dihadiri Gubernur Sumsel. H Alex Noerdin, di gelangang Remaja Sekayu, Rabu (28/9).

Beni Hernedi dalam laporannya menyampaikan bahwa penyelenggaraan Muba Expo adalah upaya pemerintah untuk mendorong aktivitas perekonomian daerah baik itu ditingkat kabupaten, propinsi dan nasional.

“Ini merupakan salah satu upaya untuk mendorong kebijakan pembangunan ekonomi kreatif, semoga dengan semangat baru muba akan melaju, sedangkan dalam kebijakan pembangunan perekonomian Propinsi Sumatera Selatan, Pemerintah Kabupaten Muba senantiasa melakukan pernyelarasan berbagai program dan kebijakan untuk mendukung tercapainya Sumsel Gemilang 2018,” tukas Beni.

Kaitannya dengan peringatan HKSN ini, lanjut Beni ialah bahwa dengan terwujudnya pembangunan yang merata di Muba diharapkan dapat meningkatkan pula kesejahteraan dan kehidupan sosial masyarakat Muba.

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin memberikan apreasiasi positif dengan digelarnya kegiatan Muba Expo dan peringatan HKSN dan BBKT 2017 di Muba. "Harapan kita semoga dengan dilaksanakannya kegiatan-kegiatan seperti ini dapat membawa manfaat yang dapat dirasakan langsung oleh Masyarakat. Ini momentum yang tepat untuk mempromosikan produk unggulan daerah, peluang investasi, menggali dan mengembangkan potensi daerah," ungkap orang nomor satu di Sumsel itu.

Apresiasi dan ucapan selamat juga disampaikan oleh  Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa. "Melalui kegiatan ini saya berharap dapat mendorong peningkatan daya saing serta mutu produk hasil inovasi dan kreatifitas masyarakat Muba sehingga dapat menghasilkan produk yang bernilai ekonomis sehingga secara tidak langsung dapat berdampak positif pada kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat Muba," harapnya.

Dalam acara pembukaan itu juga diserahkan beberapa bantuan baik dari Kementrian Sosial Republik Indonesia, Propinsi Sumsel dan Pemkab Muba. Diantaranya pemberian bantuan 300 Paket sembako, bantuan untuk 52 unit rumah tidak layak huni, dua unit motor modifikasi untuk penyandang disabilitas,  penyerahan buku nikah akte kelahiran dan E-KTP. (edy)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi