Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Erizal Wandi     Tanggal : 21 April 2018 17:43     Dibaca: 243 Pembaca

Meriahkan Pemilu Serentak 2019, KPU Prabumulih Gelar Seni Budaya

Ratusan undangan saat menghadiri pagelaran seni budaya di Taman Kota Prabujaya

Prabumulih, Detik Sumsel - Menyongsong satu tahun Pemilu Serentak 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih melaksanakan kegiatan Pagelaran Seni Budaya di Taman Kota Prabujaya pada Sabtu (21/04). Kegiatan tersebut digelar serentak di seluruh Indonesia mulai dari KPU RI sampai tingkatkan KPU kabupaten dan kota.

Ketua KPU Kota Prabumulih, M Tahkyul SIP mengatakan, selain untuk mensosialisasikan Pemilu serentak 2019, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa pagelaran seni budaya tersebut merupakan salah satu sosialisasi yang dilakukan pihaknya agar seluruh masyarakat mengetahui perhelatan akbar di 2019.

"Sebelumnya kita telah melakukan kegiatan seni budaya berupa kirab dan pawai dengan menampilkan marcing band, reog serta jenis kesenian daerah lainnya. Melalui kegiatan itu kita mensosialisasikan pemilu kepada masyarakat," ujarnya kepada wartawan.

Selain itu, sambung Tahkyul, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memperkenalkan seluruh partai politik yang ikut serta dalam Pemilu serentak 2019. Tidak hanya diikuti oleh partai lama sejumlah partai baru yang lolos juga akan ikut meramaikan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif.

"Setidaknya sebanyak 20 parpol akan bertarung dalam pemilu mendatang.
Diantaranya yakni PKB, Gerindra, PDI Perjuangan, Golkar, Nasdem, Partai Garuda, Partai Berkarya, PKS, Perindo, PPP, PSI, PAN, Hanura, Demokrat, PBNU dan PKPI," bebernya.

Lebih lanjut Takhyul mengatakan, dalam pagelaran seni budaya tersebut menampilkan berbagai atraksi dari para pelaku seni di Kota Prabumulih seperti gitar tunggal, tari-tarian tradisional, band serta pembagian doorprize kepada masyarakat.

"Kita berharap pemilu serentak ini bisa berjalan dengan baik dan mendapat sambutan serta partisipasi dari seluruh masyarakat," tandasnya. (Ichal)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi